Solarlite, BBM Diesel Baru Pertamina Segera Diluncurkan

Ilustrasi papan harga BBM Pertamina.
Sumber :

VIVA.co.id - PT Pertamina kini tengah mempersiapkan peluncuran solar jenis baru yang lebih baik kandungan oktannya dari solar bersubsidi, tapi di bawah Pertamina Dex. Solar jenis baru tersebut diberi nama solarlite. 

Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone
VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, produk baru ini masih dalam tahap pengkajian untuk spesifikasi kandungan RON dan range harga yang akan ditawarkan ke pasar.
 
Ketersediaan LPG & BBM Jelang Lebaran, Harus Terkontrol
Detail mengenai produk ini akan segera diserahkan ke Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 
 
Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC
"Dia RON-nya akan lebih tinggi dari solar biasa tapi harganya lebih ekonomis dari pada Pertamina Dex," kata Wianda saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 25 Februari 2016. 
 
Ia menyampaikan, bahwa produksi solar dalam negeri melimpah sehingga jenis baru ini memungkinkan untuk diproduksi. Sehingga dipastikan tidak akan melalui skema impor dari luar negeri. 
 
"Pada tahun ini dipastikan (solar) tidak akan diimpor lagi," kata dia.
 
Untuk harga dia mengaku belum bisa disampaikan, karena, perlu pertimbangan dan kajian dari timnya serta, menunggu izin yang akan diperoleh melalui Dirjen Migas Kementerian ESDM. 
 
"Yang penting, bahwa ini rencana dari Pertamina, supaya kami bisa mengurus perizinan yang baik dari dirjen migas, kalau perizinannya sudah keluar," katanya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya