Jelang Hari Film Nasional, Intip Cara Unik Dukung Indonesia

Ilustrasi Film
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id - Sekitar kurang dari satu bulan ke depan, para sineas film akan merayakan Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret. Ya, Perusahaan Film Nasional Indonesia ( Perfini) menetapkan jadwal tersebut sejak pertama kali pengambilan gambar film Darah & Do'a atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh Usmar Ismail 30 Maret 1950.

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri
Sebagai anak bangsa, sudah sewajarnya untuk mendukung kemajuan industri film Tanah Air. Sebut saja, Angel Pakpahan yang selalu mendukung dan saling berbagi informasi mengenai film Nusantara.
 
Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia
"Film Indonesia terus berkembang melahirkan karya dan bintang baru. Selain pemerintah, dukungan dan berbagi informasi melalui media sosial sangat penting," kata pemilik akun twitter @Petikan_Fim ini kepada VIVA.co.id, Sabtu 27 Februari 2016.
 
Manfaat Produksi Film Antarnegara
Wanita asal Medan tersebut, tak pernah lupa mencatat quotes dan petikan positif dari film-film Indonesia. Tujuannya, tentu untuk semakin menambah citra positif perfilman tanah air.
 
"Manusia tidak diprogram untuk bisa menghapus masa lalunya, tetapi diberi kebebasan untuk melukiskan masa depannya dengan bekal pengalaman," ini salah satu petikan dari film Cahaya di Atas Cahaya tahun 2012, seperti rilis yang diterima oleh VIVA.co.id.
 
Aktor Nicholas Saputra, Nadine Chandrawinata, dan aktris cantik Luna Maya yang pernah memproduseri sebuah film turut ambil andil untuk berbagi informasi demi kemajuan perfilman Tanah Air.
 
"Kita berinteraksi dengan sesama pecinta film Indonesia, bekerja sama dengan production house dan mengenal orang dibalik produksi film. Film Indonesia akan terus maju," kata Angel. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya