Kemal Palevi: Indonesia Bisa Tiru Kultur Jepang

Kemal Palevi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Pengalaman artis Kemal Palevi berada di Jepang untuk syuting film garapannya Abdullah v Takeshi, menyisakan banyak pengalaman dan pelajaran. Salah satunya yang dia tak bisa lupa adalah budaya Jepang yang sangat menghargai bahasa mereka sendiri.

"Mereka tidak 'welcome' sama turis. Kita bicara Bahasa Inggris mereka tidak respek. Bagi mereka, 'Anda datang ke negara saya jadi Anda harus belajar bahasa saya', begitu kira-kira. Mereka juga tak banyak yang bisa Bahasa Inggris," tutur Kemal di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 18 Maret 2016.

Hal ini yang dapat diambil Kemal untuk dapat ditiru oleh warga Indonesia. Tidak ada salahnya para wisatawan asing juga mempelajari Bahasa Indonesia.

"Itu harus kita lakukan dengan orang luar harus bisa Bahasa Indonesia. Kita bisa belajar dari kultur Jepang yang seperti itu," ujar pria kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelawak sekaligus sutradara itu pun langsung belajar Bahasa Jepang dua minggu sebelum berangkat ke Negeri Sakura. Dia juga dibantu oleh mahasiswa Indonesia yang sudah lama menetap di Jepang.

Film Abdullah v Takeshi ini juga menghadirkan sosok Dion Wiyoko, Nasya Marcella dan Natalie Sarah. Film yang diproduksi oleh Multivision Plus ini akan tayang pada 24 Maret 2016 serentak di seluruh bioskop Indonesia.

BJ Habibie Ingin Tonton Film Terbaru Reza Rahadian
Ilustrasi Film

Cerita Sang Artis Soal Film Laskar di Tapal Batas

Film ini mengangkat sejarah kepahlawanan dari Bogor.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016