Menebak Nasib Leonardo DiCaprio dalam Ajang Oscar

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • REUTERS/Paul Drinkwater/NBC Universal/Handout
VIVA.co.id
Tingkah Konyol Leonardo DiCaprio Jahili Jonah Hill
- Leonardo DiCaprio berhasil memenangkan peghargaan sebagai aktor terbaik di ajang Golden Globe dan Bafta Awards tahun ini berkat perannya di film
The Revenant
Kala Aktor Hollywood Peduli Hutan Indonesia
. Namun, bagaimana nasibnya di ajang Oscar?
Ke Aceh, Leonardo DiCaprio Bercengkerama dengan Orangutan

Leo telah dinominasikan untuk kategori Aktor Terbaik sebanyak lima kali selama 22 tahun terakhir dalam ajang Academy Awards atau Oscar. Sayangnya, dia belum pernah mendapatkan satupun piala dari ajang penghargaan terbesar dan bergengsi sejagat tersebut. 

Sempat muncul lelucon bahwa dia tidak akan pernah memenangkan piala itu. Namun, bandar judi memprediksi bahwa Leo bakal membawa pulang piala Oscar tahun ini, karena aktingnya yang luar biasa apik di film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu.


Malam puncak Academy Oscar bakal dihelat Minggu waktu setempat. Acara yang digelar di Dolby Theater, Hollywood akan menjawab nasibnya. Namun, sambil menunggu penggumuman menegangkan itu, mari mengingat kegagalan Leo dalam sejumlah ajang Oscar sebelumnya.


Dikutip dari
Metro
, Leo kali pertama mendapat nominasi Oscar sebagai Aktor Terbaik untuk film
What's Eating Gilbert Grap?
pada 2004. Sayangnya, dia harus patah hati dan kecewa berat, karena piala Oscar justru diraih Tommy Lee Jones untuk perannya dalam film
The Fugitive
.


Selanjutnya pada tahun 2005, Leo kembali dinominasikan untuk kategori serupa melalui film
The Aviator
. Namun seperti sebelumnya, dia harus 'gigit jari', lantaran Jamie Foxx merebut piala itu darinya.


Pada 2007, Leo yang mendapatkan nominasi untuk film
Blood Diamond
harus pulang dengan tangan hampa, karena dikalahkan oleh Forest Whittaker. Ternyata kesialan tak berhenti di situ, sebab pada 2014 lalu, filmnya berjudul
The Wolf Of Wall Street
juga tak berhasil membawanya naik ke atas panggung.


Pemeran Jack Dawson dalam film
Titanic
ini dipermalukan oleh Matthew McConaughey berkat penampilan ciamiknya di film
Dallas Buyers Club
. Piala untuk kategori Best Picture juga dicuri film
12 Years A Slave
.


Leo selalu dinominasikan dan belum pernah menjadi pemenang di ajang Oscar. Untuk mendapatkan piala yang selalu luput dari genggamannya tersebut, mungkin hanya menunggu waktu, karena dua ajang penghargaan sebelumnya membuktikan dia laik mendapat piala patung emas itu sebagai aktor terbaik.


Mungkin tidak hanya Leo yang mengharapkan piala itu akhirnya berada di tangannya, namun penggemar aktor yang terlihat makin tampan pada usianya yang akan menginjak 42 tahun tersebut juga mengharapkan demikian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya