Cara Pengembang Tingkatkan Penjualan Properti

The Spring Residences
Sumber :

VIVA.co.id - Perlambatan ekonomi nasional menyebabkan pasar properti lesu. Pengembang properti pun melakukan berbagai cara untuk meningkatkan penjualan propertinya.   

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti
PT Gading Development Tbk menggelar acara The Spring Festival di Jl Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu 28 Februari 2016 untuk membantu memasarkan penjualan apartemen The Spring Residence. The Spring festival ini berisi berbagai kegiatan, yakni lomba tarian antar siswa sekolah TK dan SD, lomba sepeda MTB, line dance festival, bazaar, pentas musik dan promo penjualan apartemen. 
 
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
"The Spring Festival merupakan rangkaian kegiatan dan acara sebagai bentuk kesinambungan dan ulang tahun yang pertama  sejak dimulainya penjualan apartemen The Spring Residences agar apartemen The Spring Residences menjadi semakin populer dan dikenal oleh masyarakat sekitar dan regional," ujar Direktur Utama PT Gading Development Tbk, Budiawan Lebar, dikutip dari siaran persnya, Senin 29 Februari 2016. 
 
Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Budiawan mengatakan, walau pasar properti belum kondusif, pihaknya tetap optimis mampu memasarkan apartemen The Spring Residences. Oleh karena itu berbagai strategi dilakukan untuk mendukung penjualan, salah satunya dengan menggelar The Spring Festival.
 
Sebelumnya, PT Gading Development Tbk. membuka Taman Kuliner di The Spring Residences seluas 3.000 meter persegi (m2), yang menyajikan beragam makanan dan minuman. Taman Kuliner menjadi tempat hangout di ruang terbuka dengan menggunakan kontainer sebagai kios tenant dan juga menyajikan live music, dengan panggung sebagai hiburan. 
 
PT Gading Development Tbk telah melakukan serangkaian survei dan menemukan kenyataan bahwa di kawasan Ciputat hampir sulit ditemui sebuah pusat keramaian yang berkelas dan sesuai dengan gaya hidup modern. 
 
"Untuk itu kami membangun fasilitas Taman Kuliner The Spring yang nantinya akan tetap dipertahankan sampai keseluruhan proyek selesai. Dan keberadaan Taman Kuliner sangat mendukung penjualan apartemen The Spring Residences," ujar Budiawan. 
 
Spring Residences akan dibangun empat tower apartemen di atas lahan seluas 2,3 hektare. Ketinggian apartemen antara 18 sampai 20 lantai serta merangkum 2.500 unit apartemen berbagai tipe. 
 
Saat ini yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood sebanyak 798 unit. Ada empat tipe yang dipasarkan yakni Type Studio (22m2) seharga Rp268 juta (cash keras termasuk pajak pertambahan nilai), Type satu kamar tidur (33m2) seharga Rp388 juta, Type dua kamar tidur (44 m2)  seharga Rp503 juta, dan tipe tiga kamar tidur (66 m2) seharga Rp677 juta. 
 
"Saat ini untuk tower pertama yakni Springwood telah terjual 35 persen. Kami akan menggenjot penjualan di tahun 2016 dan menargetkan dapat meraih penjualan sebanyak 500 unit," ujar Budiawan. 
 
PT Gading Development Tbk menargetkan dapat meraih pendapatan sebesar Rp1,2 triliun dari proyek The Spring Residences untuk lima tahun ke depan.
 
Tiang pancang pertama (ground breaking) apartemen The Spring Residences sudah dilakukan pada 29 Agustus 2015 lalu. Kini pembangunan tower satu sudah mencapai tahap pondasi. 
 
Direncanakan, untuk tower satu akan mulai diserahterimakan pada akhir 2017. Proyek apartemen yang menelan investasi sebesar Rp900 miliar ini pembangunannya diperkirakan selesai semua dalam waktu lima tahun ke depan.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya