Sejumlah Fakta Menarik tentang Eyeliner

Eyeliner cair.
Sumber :

VIVA.co.id - Wanita menggunakan produk kecantikan untuk meningkatkan penampilannya. Salah satu item kosmetik yang sering digunakan adalah eyelinerEyeliner merupakan salah satu produk dasar kecantikan yang digunakan untuk membuat mata tampil lebih dramatis. Selain mengetahui cara menggunakannya, apakah Anda tahu mengenai fakta riasan mata tersebut?

Jika belum, berikut ini sejumlah fakta menarik dari eyeliner, yang perlu Anda ketahui seperti dilansir dari Boldsky.

Diciptakan sekitar 10.000 sebelum masehi (SM)

Eyeliner diyakin telah diciptakan oleh penduduk Mesir kuno dan peradaban Mesopotamia sekitar 10.000 SM. Produk ini juga dipercaya menjadi produk kecantikan pertama yang diciptakan manusia.

Produk unisex

Eyeliner tidak terbatas hanya untuk wanita. Sebab, pria juga mengaplikasikannya demi meningkatkan penampilan mereka.

Digunakan untuk estetis

Eyeliner tidak hanya digunakan sebagai produk kecantikan, tetapi juga untuk menangkal roh jahat, dan juga seni.

Baru populer 1920

Setelah diciptakan kali pertama, eyeliner belum populer dan baru terkenal pada tahun 1920. Sejak saat, item make-up ini telah menjadi tren di dunia fesyen hingga saat ini.

Mengandung racun

Eyeliner sebelumnya banyak mengandung racun, karena dibuat dengan mencampur timah, tembaga dan antimon. Bahan tersebut cukup beracun, sehingga tidak disarankan untuk menggunakan eyeliner dalam waktu lama.

Bentuk eyeliner

Bentuk eyeliner ada lima saat ini, yakni eyeliner berbentuk pensil berbasis bubuk, pensil berbasis lilin, gel, tipis dan kohl. Mereka memiliki keunikan sendiri dan membuat mata tampak lebih indah.

Eyeliner cair

Eyeliner cair diciptakan pada tahun 1960-an ketika eyeliner mata kucing sedang menjadi tren dan penerapaan eyeliner ini pun cukup mudah.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016