Korban Kebakaran Ini Tunjukkan Kekuatan Make-up

Shalom Blac
Sumber :
  • instagram.com/makeupbyshalom/

VIVA.co.id - Seorang korban luka bakar menggunakan kosmetik untuk menyembunyikan bekas lukanya. Dia membuat tutorial di Youtube dengan menggunakan make-up atau riasan pada setengah wajahnya.

Shalom Nchom, gadis berusia 20 dari Maryland menderita luka bakar saat usianya masih sembilan tahun. Toko makanan keluarganya di Nigeria terbakar dan membuatnya mengalami luka bakar parah di seluruh wajah, bahu, kepala, dan rambut.

Setelah itu, make-up artist yang dikenal sebagai Shalom Blac di YouTube, ini mulai menggunakan kosmetik untuk menutupi bekas luka bakar. Dalam video terbarunya, dia menjelaskan tidak merasa benar-benar bahagia sampai dia belajar untuk mencintai diri sendiri dan menerima bahwa bekas lukanya adalah bagian dari dirinya.

"Saya ingat ketika masih di sekolah menengah, karena bekas luka ini saya memakai make-up, tanpa menggunakan foundation. Saya menggunakan concealer di seluruh wajah, dan itu berlapis hanya untuk menyembunyikan bekas luka," katanya seperti dilansir dari Daily Mail.

Meski demikian, dia mengaku tidak senang harus menggunakan riasan tebal.
Videonya menunjukkan hanya satu sisi wajahnya yang dirias glamor, sementara sisi lain dibiarkan tanpa make-up.

Shalom mengatakan, dia memutuskan untuk mengambil tantangan itu demi menunjukkan kekuatan luar biasa dari riasan, namun mengingatkan bahwa mereka harus mencintai diri sendiri, dengan atau tanpa riasan.

Shalom, yang pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri karena penampilannya, mengatakan bahwa pertemuan dengan korban kebakaran lain telah membantu mengubah pandangan hidupnya.

"Sekarang saya bisa tampil di kamera tanpa make-up dan menunjukkan kepada kalian bagaimana saya merias wajah," ujarnya.

Selama tutorial, Shalom menjelaskan bahwa dia menyesuaikan foundation dengan warna kulit dadanya, karena kulit wajahnya lebih gelap. Setelah menerapkan foundation ke bekas lukanya, Shalom menggunakan pensil dan bubuk untuk mengambar alis.

Kemudian, dia menghias mata bagian atasnya secara dramatis, dengan eyeliner cair sebelum menggunakan concealer di bawah mata. Selanjutnya dia melakukan contouring wajah dan fokus pada tulang pipi. Setelah itu, membuat garis bibir dan lipstik serta memulaskan  bedak.

"Seperti yang Anda lihat, saya terlihat dengan make-up dan tanpa make-up. Dan saya mencintai keduanya," katanya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016