Tak Seharusnya Presiden Umbar Masalah Internal ke Publik

Politisi PKS Fahri Hamzah
Sumber :
  • www.fahrihamzah.com

VIVA.co.id – Hubungan Menteri Energi dan Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sudirman Said dan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli kembali memanas. Persoalannya adalah terkait penentuan skema onshore atau offshore di Blok Masela, Maluku.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

 Menangapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyalahkan Presiden Jokowi yang dinilainya sudah mengumbar masalah internalnya ke publik.

 "Problemnya, Presiden tidak seharusnya mengungkapkan problem internalnya ke publik. Tuduhan orang untuk mengidentifikasi, menyeruak. Ini akan menghambat datangnya investor, kalau kelihatan orang tidak berani. Kalau begini, akan terjadi pelambatan ekonomi," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan Rabu 2 Maret 2016.
 
Kendati demikian, politisi PKS ini tidak mau ikut campur soal masalah tersebut. Menurutnya isu permasalahan Sudirman Said dan Rizal Ramli ini terlalu dangkal.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

 "Presiden mau mecat menteri itu juga hak beliau. Isunya terlalu dangkal, kalau ada masalah selesaikan di dalam, kalau ada kabar gembira sampaikan ke publik. Presiden kalau mau pecat menteri bisa seenaknya," katanya. (rin)

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020