Muhammad Iqbal: Tindak Tegas Praktek Aborsi Ilegal

Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal
Sumber :

VIVA.co.id – ?Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Iqbal menegaskan praktek aborsi yang dilakukan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat adalah ilegal.

Kemiskinan Ekstrem Musuh Bersama Bangsa Indonesia

Menurutnya, praktek aborsi ilegal telah melanggar UU Kesehatan.

"Aborsi boleh dilakukan kalau mengancam jiwa janin dan ibunya. Kalau di ?luar itu, dapat dikategorikan ilegal," ujarnya di Senayan, Rabu 2 Maret 2016.

Hadapi Pemilu 2024, PPP Dapat Tambahan Energi Baru

Wakil Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu menilai, harus ada tindakan tegas dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan terhadap dokter yang menjalankan praktek aborsi ilegal. Kalau dokter pelaku aborsi ilegal terbukti melanggar aturan harus ditindak tegas.

"?Harus ada sanksi tegas dari Kementerian Kesehatan untuk mencabut izin praktek dokter pelaku aborsi ilegal. Kalau memang terbukti, harus diproses pidana," ujarnya.

Daftar Musuh Rusia hingga UAS Disebut Masuk Daftar Penceramah Radikal

Iqbal pun mengapresiasi aparat Kepolisian yang berhasil membongkar praktek aborsi ilegal tersebut. Dirinya berharap agar ada efek jera dari pelaku aborsi ilegal dan tidak mengulangi perbuatan terlarang itu.

"Yang dilakukan polisi sudah tepat menindak tegas praktek ilegal aborsi. Penegakan hukum harus dijalankan," katanya. (rin)

Rumah penduduk miskin

Bank Dunia Mengubah Batas Garis Kemiskinan pada Tahun 2022

Adanya ketentuan baru Bank Dunia mengenai hitungan paritas daya beli (PPP) atau kemampuan belanja mulai musim gugur 2022 .

img_title
VIVA.co.id
30 September 2022