Sindir Prasetyo Edi, Elite PPP: Warga Jakarta Bahagia Dipimpin Anies

Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi belum lama ini kembali mengkritik Gubernur Anies Baswedan yang tak pernah kerja apa-apa. Anies diserang Prasetyo, sejumlah elite partai politik pun membelanya.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Bila sebelumnya elite Gerindra, kini PPP memberikan support untuk Anies. Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany heran dengan pernyataan Prasetyo. Gus Najmi, sapaan akrabnya, menilai Prasetyo dengan pernyataan tersebut sama saja dengan menuding.

Menurutnya, warga Jakarta sudah melihat kinerja Anies selama memimpin Ibu Kota. Kata dia, mayoritas warga Jakarta puas dengan kepemimpinan eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Dia mengatakan demikian karena merujuk survei terbaru Populi Center yaitu 86 persen responden puas dengan kinerja Anies. Survei Populi Center tersebut dilakukan sepanjang 26 Januari hingga 1 Februari 2022.

"Bagaimana bisa seorang pemimpin yang dianggap tidak pernah bekerja tapi mendapatkan skor kepuasan yang tinggi dari jejak pendapat masyarakat? Pernyataan ini cenderung mengabaikan suara warga dan mengada-ada," kata Gus Najmi dalam keterangannya, Jumat, 25 Februari 2022.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gus Najmi mengatakan, siapa pun tidak bisa mengabaikan potret survei tersebut. Menurutnya, dalam mengkritik sesuatu mesti merujuk secara objektif.

“Jadi, hasil survei ini cukup menggambarkan warga DKI Jakarta bahagia dengan kinerja Pemerintah Provinsi Jakarta di bawah kepemimpinan Anies. Dan, kebaikan tersebut mesti kita kawal dengan hormat," lanjut Gus Najmi.

Pun, ia mengatakan agar seluruh pihak termasuk generasi muda bisa berkolaborasi menyukseskan kebijakan Pemprov DKI. Dia bilang, kerja bersama dan kolaborasi adalah ide politik kaum muda untuk membantu Jakarta maju.

"Warga masyarakat sudah senang, masa wakil rakyatnya beda pendapat dengan rakyatnya? Sekarang waktunya kolaborasi untuk memajukan Jakarta bersama-sama," tuturnya.

Ketua DPRD DKI sekaligus politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi sebelumnya mengritik Anies. Dia menyebut Anies tidak bekerja apa-apa. Kata Pras, sapaan akrabnya, Anies memang bersih tapi nggak pernah kerja apa-apa. 

"Kalau saya tanya sama orang 'Pak Anies bersih' iya bersih, orang nggak pernah kerja. Harus dihormati juga ini kan pemerintah sebelumnya yang membuat, nggak bisa yang penting asal beda, ini juga repot, saya nggak bisa ikuti seperti itu," tutur Pras, di kanal YouTube Total Politik.

Bagi Pras, Anies seperti selalu ingin beda dari gubernur sebelumnya. Dia menilai Anies selaku gubernur malah ingin bisa jadi presiden.

"Jadi, beliau ini jadi gubernur tapi otaknya jadi presiden, itu, saya orangnya terbuka, saya ngomong apa adanya," kata Pras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya