Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Suasana Monas yang penerangannya dipadamkan saat berlangsung Earth Hour di Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal memadamkan listrik selama 60 menit lamanya di sejumlah gedung dan bangunan seluruh wilayah DKI Jakarta. Pemadaman listrik itu dilakukan pemerintah karena ingin ikut berkontribusi dalam aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon Jakarta.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Pemprov DKI Jakarta tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti aksi tersebut. Imbauan itu turut diunggah lewat akun sosial media instagram @dkijakarta.

"Kalian juga bisa ikut serta selamatkan bumi dengan memadamkan lampu dan listrik yang tidak diperlukan. Sebarkan informasi ini ke kerabat dan sahabatmu," bunyi narasi ajakan akun itu.

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Adapun jadwal lengkap pemadaman listrik itu yakni terjadi diawali oleh sejumlah gedung di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta inginkan semua gedung swasta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan apartemen di Jakarta ikut mengikuti aksi pemadaman listrik.

Pemadaman listrik itu akan terjadi pada Sabtu 27 April 2024 mulai dari pukul 20.30-21.30 WIB. Pemadaman itu tidak termasuk pada Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan lain-lain.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Adapun jadwal lengkapnya sebagai berikut:

Jakarta Pusat

Jl. Sudirman (Dukuh Atas sampai dengan Gedung Sampurna Strategic), dan Jalan MH. Thamrin; Seputaran Jalan Medan Merdeka (Kec. Medan Merdeka Utara depan Istana Presiden), Jalan Gerbang pemuda - Jalan Asia Afrika, Halaman Kantor Balaikota, Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Jakarta Utara

Jl. Yos Sudarso, Komplek Kantor Walikota Jakarta Utara, dan Jl. Perintis Kemerdekaan.

Jakarta Barat

Jl. Daan Mogot dan Jl. Kembangan Raya (depan Kantor Walikota Jakarta Barat) dan Komplek Kantor Walikota Jakarta Barat.

Jakarta Timur

Jl. Dr. Sumarno, Jl. Perintis Kemerdekaan, dan Komplek Kantor Walikota Jakarta Timur.

Jakarta Selatan

Jl. Prapanca Raya, Jl. Gerbang Pemuda - Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman (Gedung Sampurna Strategic - Patung Pemuda), Gedung Walikota Jakarta Selatan dan Jl. Rasuna Said.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya