Alasan Indonesia Fashion Week Seleksi Booth Pameran

Konferensi pers Indonesia Fashion Week 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 akan segera digelar dalam beberapa hari ke depan. Acara tahunan bergengsi ini akan berlangsung pada 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center.

Perhelatan fesyen tersebut akan menghadirkan serangkaian acara untuk para pecinta fesyen Tanah Air, mulai pameran dagang bertaraf internasional dan fashion show, talkshow, workshop serta kompetisi desain.

Pameran fesyen dengan tema Reflection of Culture akan memberikan seluruh gambaran kekuatan unik, yang dipengaruhi oleh kekayaan budaya Indonesia yang beragam.

Selain itu, akan menekankan aspek bisnis dan inovasi guna mempromosikan produk mode yang mampu bersaing di pasar internasional. Untuk itu, IFW akan melakukan kurasi dan menyeleksi bagian label fesyen agar lebih berkualitas penyajiaannya.

"Tahun ini, kami memilih booth fesyen yang telah dikurasi dan diseleksi. Sebab kami ingin menghadirkan nuansa acara fesyen yang khas bukan seperti bazar," ujar Musa Widyatmodjo selaku Pengurus IFW 2016 saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 2 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa ada beragam label yang masuk dan melewati kurasi, seperti aksesori, pakaian anak, wanita, pria, muslim, perhiasan, casual ethnic dan sepatu. Selain itu, juga akan hadir desainer Tanah Air dan mancanegara yang memamerkan karya mereka.

Untuk pameran busana muslim akan ada 164 booth yang berada di zona pameran khusus. Sedangkan di main lobby terdapat 55 booth yang merupakan special booth dan sponsor.

Untuk casual modern terdapat 40 booth, sepatu 23 booth, pakaian pria 23 booth, pakaian anak 23 booth, gaun malam 33 booth, casual ethnic 76 booth, perhiasan 13 booth, tas 18 booth dan testil 24 booth.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016