Begini Cara Choky Sitohang Bagi Waktu dengan Anak

Choky Sitohang dan anak di Lactogrow
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Presenter Choky Sitohang buka-bukaan soal perannya menjadi ayah bagi dua anaknya kepada VIVA.co.id, Kamis 3 Maret 2016. Kata Choky dirinya punya tantangan sendiri membangun hubungan dengan dua anaknya, bagaimana anaknya tahu akan profesinya sebagai presenter yang begitu sibuknya.

“Bagi saya, tantangan yang dihadapi oleh saya adalah bagaimana cara membangun hubungan dengan anak, menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama anak dan pasangan, dan menyeimbangkan kedua hal tersebut dengan karier," ucap Choky ditemui di Happy Date with Legendaddy Lactogrow, Kamis 3 Maret 2016.

Choky menyadari waktunya dengan Chelsea Abigail Victory Sitohang dan Elsa Cherish Nataline Sitohang tidak banyak karena begitu padatnya mengisi acara off air. Namun, Choky berusaha berkomunikasi dengan kedua anaknya via telepon genggam.

"Kebahagiaan itu bukan cuma urusan perasaan. You have to do something to reach happiness. Memang, tantangannya tidak ada banyak waktu tapi kalau kita bilang nggak punya waktu berarti ada yang salah dengan diri kita," ujarnya.

Ditemui di kesempatan yang sama, Psikolog Rini Hildayani, M.Si mengatakan bahwa  keterlibatan maksimal orang tua, khususnya ayah, dalam pengasuhan terbukti dapat membantu anak tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

“Interaksi dan pengalaman yang dialami oleh anak ketika bersama dengan ayah dapat mempengaruhinya hingga dewasa. Perkembangan kognitif dan sosial-emosi anak juga dipengaruhi oleh kedekatan dan hubungan emosional yang dibangunnya bersama ayah. Dalam pengasuhan, orang tua, termasuk ayah, juga harus peka terhadap kebutuhan anak," ucap Rini.
 

Cara Shahnaz Haque Pilih Pendidikan untuk Anak
Peresmian PAUD Percontohan

Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca

Orangtua bisa menstimulasi word smart anak dengan cara membaca.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016