Dude Harlino: Pergaulan Sekarang Sangat Memprihatinkan

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino
Sumber :
  • instagram.com/ichasoebandono

VIVA.co.id - Bukan hal yang mudah merawat dan mendidik buah hati. Tapi, sebagai ayah, Dude Harlino punya cara tersendiri mendidik putranya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Cara paling baik adalah dengan memberi langsung contoh  pada buah hati.

"Orangtuanya dulu yang harus soleh, soleha. Jadi kita contohkan yang baik. Mudah-mudahan anak juga baik," ucap Dude saat diwawancara di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta, Senin, 7 Maret 2016.

Dude juga tak pernah puas dan terus mengevaluasi diri. Ia saling mengisi bersama sang istri, Alyssa Soebandono. Mereka berjanji sesibuk apapun kegiatan, harus tetap menyediakan waktu untuk sang anak.

"Nanti saat anak mulai tumbuh besar kita harus siapkan waktu untuk memantau. Pergaulan sekarang sudah memprihatinkan, orangtua punya tugas cukup berat menjaga, mengawasi, menyiapkan perhatian untuk anak," katanya.

Dengan kunci mendidik anak seperti itu, Dude dan Alyssa dinobatkan sebagai 'Seleb Besty Parent' versi Seleb On News Awards. Dude bersyukur dan berharap pesan positif yang disampaikan melalui hal itu bisa sampai.

"Kayaknya baru sekarang. Kalau menjadi pasangan ini, itu sudah ada. Kalau best parents mungkin baru sekarang," ujarnya.

Cara Shahnaz Haque Pilih Pendidikan untuk Anak
Peresmian PAUD Percontohan

Stimulasi Kepintaran Anak Lewat Membaca

Orangtua bisa menstimulasi word smart anak dengan cara membaca.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016