Ini Ajang Inspirasi Mengubah Bisnis ke Digital

pameran CTI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (IT), PT Computrade Technology International (CTI Group) menggelar konferensi dan pameran bertajuk CTI IT Infrastructure Summit 2016. Dalam ajang tersebut, dihadirkan praktik bisnis terbaik dalam transformasi digital yang tengah jadi fokus di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

PP PSTE Bolehkan Layanan Publik Taruh Data di Luar Indonesia

Direktur CTI Group, Rachmat Gunawan, mengatakan, teknologi saat ini tak hanya mengubah bagaimana cara bekerja, namun bagaimana teknologi seperti komputasi awan, media sosial, analitik big data, dan mobilitas telah mentransformasi bisnis.

"CTI IT Infrastructure Summit 2016 akan fokus menghadirkan best practice dari transformasi digital. Kami harapkan bisa menjadi referensi bagi perusahan dan organisasi di Indonesia untuk menemukan peluang-peluang pasar yang baru di tengah kondisi perekonomian yang sangat dinamis ini," ujar Rachmat di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis 3 Maret 2016.

Kubah 'Kiamat' Digital Berdiri di Kutub Utara

Diselenggarakannya CTI IT Infrastructure Summit 2016, merujuk pada hasil lembaga riset Gartner yang mengatakan, 64 persen dari petinggi divisi IT dan pemasaran akan mentransformasi bisnis perusahaan ke arah digital pada akhir 2017.

Selain itu, riset serupa menyebutkan 41 persen pemimpin organisasi mendapatkan peningkatan pendapatan hingga US$250 juta atau lebih pada 2014 sejak melakukan transformasi digital.

Alasan Samsung Tak Ramaikan ICS 2016

"Namun, pelaku bisnis dihadapkan oleh beberapa tantangan dalam hal menciptakan inovasi model bisnis, menentukan metode perubahan yang efektif, likuiditas, dan proses adaptasi, di mana berpotensi menyebabkan kegagalan pada 70 persen dari inisiatif digital yang ada," ungkapnya.

CTI IT Infrastructure Summit 2016 menampilkan puluhan pembicara dan praktisi bisnis terkemuka, serta demo teknologi dan solusi infrastruktur IT dari CTI Technology Center dan prinsipal teknologi.

Acara yang mengangkat tema “Digital Transformation: Digitizing Your Business to Discover New Market Opportunities” ini menghadirkan Vice President (Southeast Asia) and Executive Partner Gartner Jonathan Krause, dan Managing Director Hitachi Data System (HDS Indonesia) Suresh Nair.

Selain itu, terdapat Senior Vice President and Chief Operating Officer Markplus Jacky Musry, Chairman Aptikom Richardus Eko Indrajit, General Manager Uber Indonesia Alan Jiang, dan Direktur Operation & IT Bank Mega Y.B. Hariantono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya