Ireng Maulana Diingat Tak Pernah Duduk Diam

Almarhum Ireng Maulana
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Banyak yang terkejut dengan kabar kematian mendadak musisi legendaris Tanah Air, Ireng Maulana. Ia dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi, 6 Maret 2016.

Almarhum  meninggal saat perjalanan ke rumah sakit dari tempatnya manggung di kawasan Senayan, Jakarta. Diceritakan oleh sang anak, keluarga tidak memiliki firasat berarti atas kepergian almarhum. Namun, anak keduanya, Tomi Maulana sempat bercerita perasaannya sempat tak tenang sebelum dikabarkan sang ayah dilarikan ke rumah sakit.

"Hampir setiap hari saya bicara sama dia. Jadi enggak ada rasa apa-apa. Kemarin, baru jam 8 malam saya ngerasa enggak enak, saya pikir saya ingin telepon ke rumah menanyakan kabar bapak sama ibu. Tapi saya enggak telepon ke bapak, ke ibu yang angkat," kenang Tomi, Minggu, 6 Maret 2016.

Diakui pula oleh Tomi, sebelum meninggal, ayahnya selalu memiliki aktivitas. Ia tak pernah duduk diam di rumah.

"Dia selalu ada aktivitas. Dia di rumah suka bercocok tanam, pokoknya tanaman ada saja yang dipupuk, dicabut lalu ditanam lagi," kata Tomi lagi.

Tak hanya itu, almarhum, lanjutnya, belakangan juga memiliki beberapa aktivitas rekaman musik. Bahkan ada proyek yang juga ingin direkam oleh almarhum.

Diyakini oleh Tomi selama hidupnya, ayahandanya adalah sosok mentor yang baik. Saat ini bahkan  almarhum  memiliki banyak anak didik. "Termasuk saya, saya melihat dia juga sebagai sahabat."

Desainer Ini Buatkan Jas Khusus untuk Mike Mohede
Mike Mohede Tutup Usia

Sebelum Wafat, Mike Mohede Nyanyikan Lagu Ini untuk SBY

Ibu Ani sangat terkejut mendengar kabar kematian Mike.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016