Kategori Perabot yang Perlu Disingkirkan dari Rumah

Ruangan dengan barang berantakan
Sumber :
  • Dokumentasi Rumahku.com

VIVA.co.id - Terkadang Anda memiliki banyak barang di rumah yang tidak sering Anda gunakan, bahkan ada yang tidak pernah digunakan sama sekali. 

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
Ada juga benda-benda yang telah rusak, tapi tetap saja Anda pertahankan keberadaannya. Barang-barang tersebut terus saja menumpuk dan membuat rumah Anda terkesan tidak rapi dan sempit. 
 
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
Ada beberapa kategori barang yang sebenarnya harus segera Anda singkirkan, agar rumah Anda menjadi rapi dan bersih. 
 
Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Pertama, barang rusak yang Anda berniat untuk memperbaikinya. Terkadang Anda begitu sayang untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah rusak, seperti halnya jika Anda memiliki kursi plastik yang rusak di rumah, biasanya dibiarkan saja di dalam dan berharap memiliki waktu memperbaikinya. 
 
Atau kaca mata juga sepatu rusak, terkadang Anda terus menyimpannya. Agak sulit memang menyingkirkan barang yang dianggap masih bisa diperbaiki, tapi jika Anda sadar tidak memiliki waktu untuk memperbaikinya, maka relakan saja. Singkirkan!
 
Kedua, barang yang tidak pernah Anda gunakan. Terkadang Anda membeli barang-barang yang Anda anggap bakal bermanfaat nantinya, tapi dalam kenyataan ternyata tidak terpakai sama sekali. 
 
Karena merasa sudah mengeluarkan uang, Anda pun jadi sayang untuk membuangnya.
 
Barang tidak terpakai memakan ruang di rumah, dan membuat kesan berantakan. Jadi relakan saja. 
 
Ketiga, barang yang Anda lupa kalau Anda memilikinya. Pernahkah Anda mendapati benda-benda yang Anda tidak kenali saat Anda membersihkan laci atau lemari? Hal itu pasti kerap terjadi, Anda punya benda-benda yang Anda tidak sadar pernah membeli atau mendapatkannya. Jika berguna, manfaatkan. Jika tidak, singkiran.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya