Istri: Semasa Hidup Ireng Maulana Takut Dokter

Almarhum Ireng Maulana
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id -Musisi Ireng Maulana pernah masuk ICU di tahun 2006 karena penyakit jantung. Ini diceritakan sang istri Maria Maulana saat ditemui di Rumah Duka Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, 6 Maret 2016.

Karena riwayat penyakit sang suami, Maria pun yakin, almarhum juga meninggal dunia karena serangan jantung.
"Jantung itu. Pasti jantung. Dia memang kalau menyetir mobil sebelah saya itu selalu sesak nafas. Disuruh ke dokter bilangnya, 'enggak, saya sehat'," kenang Maria.

Diceritakan oleh Maria, almarhum adalah sosok pribadi yang tak suka membuat orang lain di sekelilingnya merasa susah. Dia selalu merasa kondisi tubuhnya sehat. Tapi padahal, almarhum sebenarnya sangat takut mendengar ada masalah kesehatan dalam dirinya.

"Orangnya itu sebenarnya takut dokter, takut penyakit," katanya.

Tapi meski begitu, lanjut Maria, Ireng Maulana adalah sosok suami yang perhatian. Saking perhatiannya, ke manapun istrinya akan pergi, almarhum selalu siap mengantarkan.

"Sudah capek dia tetap mau nganterin ke mana-mana."

Walaupun mengaku sangat dekat dengan suami, Maria merasa tak punya firasat sesaat sebelum kepergian suaminya. "Enggak ada. Belakangan memang sering pergi sama saya. Itu paling firasat, saya enggak  peka ke sana ya."

Desainer Ini Buatkan Jas Khusus untuk Mike Mohede
Mike Mohede Tutup Usia

Sebelum Wafat, Mike Mohede Nyanyikan Lagu Ini untuk SBY

Ibu Ani sangat terkejut mendengar kabar kematian Mike.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016