Hindari Gempuran Film Impor, DPR Gagas Bioskop Papan 2 dan 3

Ketua Komisi IX Dede Yusuf
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menggagas pembuatan bioskop papan 2 dan 3 agar industri film nasional mampu bersaing dengan film impor. Bioskop itu dikhususkan untuk masyarakat pesisir ibu kota dan daerah.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Anggota DPR sekaligus pemain sinetron itu menilai animo masyarakat pesisir ibu kota dan daerah akan film nasional masih tinggi. Bahkan, banyak potensi ekonomi yang bisa dimanfaatkan darinya.

"Kalau kita ingin liat animo masyarakat ada bioskop keliling. Artinya animo masyarakat untuk menonton (film) masih banyak dan ekonomi akan hidup disitu," ujar Dede saat ditemui di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa 8 Maret 2016.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Sehingga, sambung legislator asal Jawa Barat itu, pelaku industri film nasional tidak perlu khawatir dengan gempuran film impor ke Indonesia. Karena bioskop papan 2 dan 3 ini di khusukan untuk memutar film-film nasional.

"Artinya jangan takut dengan film impor, Itu memang berbahaya. Wajar mereka modalnya besar. Sehingga, satu-satunya cara adalah menghidupkan bioskop papan 2 dan 3  yang dikhususkan untuk untuk memutar film nasional saja," kata politisi partai Demokrat itu. (rin)

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU
Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020