10 Cara Mengakhiri Cinta Mati

Ilustrasi cinta.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Pernahkah Anda sangat mencintai seseorang atau mengalami ketergantungan cinta kepada pasangan? Jatuh cinta kepada seseorang hingga kecanduan dan sulit melupakan atau biasa disebut cinta mati memang sangat menyiksa, apalagi jika orang tersebut sudah tidak mencintai atau tidak membalas perasaan Anda.

Meski sulit, sebaiknya mulailah untuk berusaha menghapus bayangan dan perasaan cinta berlebihan Anda terhadap orang tersebut. Berikut ini 10 cara yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir dari Female First.
 
1. Putuskan hubungan pertemanan Anda dengan orang yang membuat Anda cinta mati di media sosial sesegera mungkin dan selamanya.

2. Menjauh. Pergi sejauh mungkin dari sisinya dan ke tempat yang tidak ada hubungan dengannya.

3. Singkirkan semuan barang, yang berkaitan dengannya. Anda bisa membakar surat atau memberikan barang-barang tersebut ke orang lain.

4. Dengarkan lagu dan akhiri. Anda bisa mendengarkan lagu yang mengingatkan tentang orang yang Anda cintai. Kemudian menangis dan marahlah. Setelah itu, Anda harus siap mengganti lagu menyakitkan itu dengan yang baru.

5. Sibukkan diri. Ambilah proyek-proyek tambahan di tempat kerja dan lembur hingga malam hari dan akhir pekan. Pekerjaan akan membantu Anda melupakan perasaan Anda.

6. Realistis. Jika perasaan cinta Anda yang berlebihan itu menjadi sebuah fantasi, jangan menipu diri sendiri dan kembalilah ke realitas. Sebaiknya akui bahwa perasaan Anda tidak terbalas.

7. Berhenti menguntit. Apakah Anda benar-benar ingin tahu betapa bahagia hati Anda tanpa mengetahui tentang dia?

8. Manjakan diri. Anda bisa membeli sepasang sepatu baru, pergi ke spa, atau memakan sekotak cokelat favorit Anda.

9. Beralih ke hobi. Tuangkan penderitaan Anda dan pikiran obsesif menjadi sesuatu yang kreatif, seperti membuat cerita pendek, lukisan, kue, atau puisi.

10. Move on. Jika semua cara gagal, maka satu-satunya cara untuk menghilangkan perasaan cinta Anda yang berlebihan adalah menemukan cinta baru. Mulailah membuka diri dan hati Anda untuk yang laik Anda cintai dan mencintai Anda.

Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta
Mencoba mengikhlaskannya (Ilustrasi) | Foto Flickr

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Mencintai tanpa dicintai menjadi harapan yang mustahil.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016