DPR Sarankan Boikot Produk Israel Mulai dengan Inventarisasi

Wakil Ketua BKSAP dan Anggota Komisi VII DPR RI Rofi Munawar
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi IV DPR RI Rofi Munawar mewacanakan agar gagasan pemboikotan produk Israel dimulai dengan menginventarisasi produk dari negara Zionis itu.

Komisi V Harapkan Venue Cabor Kano jadi Objek Wisata

"Pelarangan tersebut dapat diawali dengan melakukan inventarisasi produk-produk Israel yang secara faktual dibuat di wilayah pendudukan dan telah masuk ke Indonesia," ujarnya, Jumat 11 Maret 2016.

Ia menambahkan, secara simultan pemerintah juga dapat melakukan langkah substitusi produk, penguatan dan sosialisasi regulasi yang maksimal kepada masyarakat.

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta polemik terkait pelarangan produk Israel dihentikan.

Hal tersebut, lanjutnya, karena salah satu rekomendasi Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) tersebut sudah jelas dan tidak multitafsir.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

Ia juga menginginkan pemerintah Indonesia sebaiknya lebih produktif untuk segera menjalankan hasil rekomendasi KTT LB OKI dalam bentuk kebijakan yang implementatif sebagai wujud komitmen mendukung Palestina.

"Karena usaha menentang penjajahan di dalam sejarahnya, pada akhirnya karena kemampuan melepaskan diri dari produk-produk jajahan tersebut," ucap wakil ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan para peserta Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mendorong masyarakat internasional untuk melarang masuk (boikot) produk Israel ke negara masing-masing.  (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya