Rupiah Terus Menguat, Tembus Rp12.970 per Dolar AS

Teller menghitung uang dolar AS.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat terus menguat pada hari ini. Bahkan, siang ini, sempat diperdagangkan di bawah Rp13.000 per dolar. 

Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
 
Dilansir dari data perdagangan mata uang di Reuters, Senin 14 Maret 2016, dolar AS sempat dipatok senilai Rp12.970. Namun, kembali mengalami pelemahan tipis di level Rp13.020 per dolar. 
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
 
Sepanjang hari ini, data pun menunjukkan, rupiah sempat diperdagangkan pada level tertinggi senilai RP13.030 per dolar AS. 
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
 
Berdasarkan data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), Bank Indonesia, rupiah hari ini juga mengalami penguatan di level Rp13.020 per dolar AS, dari hari sebelumnya Rp13.087 per dolar AS.
 
Sebelumnya, Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, mengatakan, laju dolar mampu terimbangi oleh laju kenaikan sejumlah komoditas. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh rupiah untuk tetap melaju di jalur hijaunya.
 
"Terimbangi oleh meningkatnya harga sejumlah komoditas di antaranya emas, minyak mentah, dan beberapa komoditas lainnya," kata Reza. (one)
 
Baca juga:
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya