Kesan Ivan Gunawan Urusi Indonesia Fashion Week

Ivan Gunawan menjadi salah satu panitia di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016.
Sumber :
  • instagram.com/ivan_gunawan/?hl=en

VIVA.co.id - Desainer Ivan Gunawan mengaku lega telah menyelesaikan tugasnya menjadi show director stage di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Pria berusia 34 tahun ini selama empat hari mengurus berbagai kegiatan di belakang panggung ajang mode itu.

"Empat hari saya bekerja di Indonesia Fashion Week merupakan hal yang membanggakan dan suatu kesempatan yang tidak bisa saya lupakan. Bagi saya, empat hari ini terasa empat menit dan akhirnya semua selesai dengan baik," ujar Ivan kepada VIVA.co.id, Senin, 14 Maret 2016.

Sebelum begitu dikenal pada tahun 2000, Ivan mengaku pernah menangani stage manager untuk Abang None Jakarta Utara. Selepas itu, dunia keartisan dan menjadi desainer pun datang menghampirinya, sehingga pekerjaan tersebut ditinggalkan.

Sekitar 10 tahun lamanya, Ivan sudah tidak lagi menangani kegiatan tersebut. Namun, pada ajang IFW kali ini, Ivan seolah membuka kenangan lama, dengan kembali bekerja di belakang panggung fesyen.

Dalam melaksanakan tugasnya, dia banyak berhadapan dengan orang kreatif, sehingga dapat saling bertukar pengalaman. Meski begitu, dia mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi.

"Kendala pasti ada, mungkin dari durasi fashion show-nya yang lama pada saat gladi resik, sehingga hal ini membuat mundur waktu yang sesuai jadwal sampai ke desainer-desainer selanjutnya hingga telat," ungkapnya.

Kendati demikian, Ivan mengaku mengatasinya dengan sabar agar tidak mudah emosi dan menganggapnya sebagai proses menuju kesuksesan.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016