Ivan Gunawan Siap Luncurkan Busana Syar'i Klasik

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Desainer Ivan Gunawan berencana meluncurkan busana syar'i dengan label baru, Maisa. Koleksi busana syar’i ini akan dirilis pada Ramadhan mendatang.

Dia mengatakan, nama label barunya itu terinspirasi dari anak angkatnya, Asila Maisa Fatihah. Maisa merupakan anak kandung sahabatnya, Ramzi dan Avi Basalamah.

"Maisa anak angkat saya yang akan lahir di bulan puasa. Anaknya sahabat saya, Ramzi. Saya sangat dekat dengannya dan meminta izin sama Avi, ibunya untuk memakai namanya," ujar Ivan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 7 April 2016.

Dia menambahkan bahwa arti dari nama tersebut sangat tepat dengan koleksi busana syar'i, yang memiliki arti berjalan dengan penuh kebanggaan. Karena itu, dia berharap bahwa wanita yang mengenakan koleksinya dapat hidup dengan kebanggaan.

Tidak ingin asal dan mengikuti tren semata, Ivan pun banyak belajar dari hadits dan ayat Alquran untuk menciptakan busana syar'i yang tepat. Proyek ini diharapkan dapat menghasilkan nilai bisnis sekaligus ibadah.

"Untuk menciptakan koleksi ini, saya belajar dari hadist dan ayatnya. Saya ingin berbisnis dan ada nilai ibadahnya. Saya pun mau bikin, yang ibu saya mau pakai," katanya.

Sementara latar belakang Ivan menciptakan koleksi ini karena dia ingin membuktikan bahwa busana syar'i bisa ditampilkan dengan berbeda. Dia mengaku telah melakukan riset sebelum meluncurkan koleksi terbarunya dan akan menciptakan tampilan yang elegan dan klasik.

"Saya mau buktikan bahwa saya bisa bikin busana syar'i dengan cara saya," ucapnya.

Sementara itu, koleksi busana syar'i teranyar Ivan Gunawan akan dibanderol mulai harga Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. (ase)

Kesan Ivan Gunawan Urusi Indonesia Fashion Week
Koleksi Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Pamer Koleksi Kombinasi Garis dan Batik

Dia menampilkan 15 koleksi apik di 'Fashiontastic 2016.'

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016