Ivan Gunawan Hadirkan Kemewahan Tapis Lampung di IFW 2016

Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Desainer kenamaan Ivan Gunawan kembali memamerkan koleksi teranyarnya di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Kali ini, Ivan menghantar dua kain tradisional Indonesia, yaitu tapis dan batik dalam satu panggung.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week
Sekitar 24 koleksi terbagi dua babak, yaitu 10 pria dan 14 wanita, Ivan mengaku ini merupakan koleksi terbaru. Lewat tangan kreatifnya, Ivan memadupadankan potongan busana bergaya modern dengan kain tradisional.
 
Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen
Ivan pun mengaku koleksi yang ia buat ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Karma. Sehingga, ia pun menamai koleksinya ini menjadi Karma, di mana koleksinya mencerminkan kekuatan dan keindahan.
 
Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia
"Dalam kesempatan ini, saya membawakan koleksi dari lini pertama, yaitu Karma. Ini merupakan koleksi terbaru dan saya menggabungkan ornamen tapis lampung, batik sidomukti, serta ornamen kulit," ujar Ivan Gunawan, saat ditemui pada ajang Indonesia Fashion Week 2016, Sabtu malam, 12 Maret 2016.
 
Kekontrasan nan elegan sangat kental dalam desain-desain yang mengawinkan warna gelap dengan emas dari kain tapis. Beberapa item fesyen yang ia ciptakan, seperti jumpsuit, gaun panjang, cape, celana palazzo atasan berlapel blazer dan rok pensil.
 
Sebelumnya, pada ajang IFW 2016 ini, Ivan juga menampilkan koleksi yang berkolaborasi dengan beberapa artis. Ivan mengangkat tema Sport 30's dan ia mengaku koleksinya tersebut terinspirasi dari pakaian olahraga, khususnya tenis dengan gaya vintage.
 
Adapun item fesyen yang ia buat, seperti kemeja tangan pendek, celana panjang dan t-shirt. Untuk pemilihan bahan, ia lebih menggunakan 80 persen batik dan katun dimana semua koleksinya ini dikhususkan untuk pria.
 
"Saya menampilkan koleksi terbaru dari brand Jajaka yang ready-to-wear. Saya memakai kain tradisional batik garut dan peranakan dengan tampilam look chic," ujar Ivan Gunawan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya