Cara Cerdas Memaksimalkan Fasilitas Kartu Kredit

Ilustrasi kartu kredit.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
- Fasilitas kredit memang memudahkan orang untuk mendapatkan hal yang diinginkan. Namun, tidak semua barang baik dibeli menggunakan kartu kredit. Contohnya kendaraan, elektronik dan furnitur. 

Siasati Uang Kuliah yang Mahal dengan Cara Ini
Alasannya, sejumlah barang tersebut mengalami depresiasi paling cepat. Namun banyak juga barang yang sebaiknya Anda beli menggunakan kartu kredit karena lebih menguntungkan. Salah satunya adalah barang kebutuhan sehari-hari. 

Orang-orang Sukses Ini Jual Hartanya untuk Mengejar Gairah
Banyak penerbit kartu kredit yang menawarkan diskon hingga 10 persen untuk pembelian yang menggunakan kartu mereka di toko grosir atau supermarket tertentu. Selain itu, masih banyak lagi hal yang lebih baik kamu beli menggunakan kartu kredit. Ini dia daftarnya:

1. Tiket pesawat

Pembelian tiket pesawat menggunakan kartu kredit sangat menguntungkan pembelinya. Sebab, harga tiket pesawat kadang melambung jika dibeli semakin dekat dengan keberangkatan. 

Dengan demikian, Anda sudah mencegah kerugian. Selain itu, pengguna kartu kredit juga mendapatkan banyak fasilitas seperti free lounge.


2. Barang modal

Bila Anda pebisnis, kartu kredit juga baik digunakan untuk membeli barang modal. Namun, pastikan barang modal tersebut laku dalam waktu dekat sehingga tidak menumpuk terlalu lama sebagai persediaan.

Selain bisnis bisa berjalan denga lancar, Anda tidak rugi karena barang mudal tidak mengalami penyusutan nilai melainkan mengalami pertambahan nilai. 

3. Emas

Jika ingin menikah dalam waktu dekat dan berniat membeli cincin emas, sebaiknya gunakan kartu kredit. Jangan takut harga emas akan terdepresiasi dengan cepat karena logam mulia satu ini biasanya cenderung tahan terhadap inflasi.

Selain bisa menghemat uang tunai untuk keperluan lain, pembelian perhiasan emas dengan kartu kredit juga bisa dilakukan di banyak toko perhiasan.


4. Makan di restoran

Buat pengusaha atau profesional yang sering mengadakan rapat atau pertemuan di luar kantor, kartu kredit sangat berguna untuk kalangan seperti pengusaha dan profesional. Sebab, banyak restoran dan cafe yang memberikan tawaran diskon untuk pengguna kartu kredit. 

Jika Anda adalah seorang pengusaha atau profesional, tentu akan ada gilirannya Anda bertanggungjawab membereskan tagihan belanja makan tersebut. Nah, dengan menggunakan kartu kredit, pengeluaran bisa dihemat sekaligus menjaga arus kas tetap lancar. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya