Ini yang Belum Dicapai Budi Selama Jadi Dirut Mandiri

Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin, dalam beberapa jam ke depan bakal melepas jabatannya sebagai bankir. Keputusan hal ini akan diambil dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2016.

Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah

Budi, saat ditemui usai peluncuran e-payment toll di kantor Jasa Marga pintu tol Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, mengaku belum memikirkan rencana selanjutnya pascapensiun sebagai bankir. Dia pun membantah kabar bakal masuk di salah satu perusahaan pelat merah.

"Saya belum tahu. Saya masih mau liburan dulu," kata Budi singkat.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar
Budi mengungkapkan, selama menjabat sebagai dirut bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ada beberapa keinginan yang masih belum terpenuhi seutuhnya. Apalagi, di era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), perbankan dalam negeri dituntut untuk berdaya saing.
 
BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor
"Yang belum tercapai, menyusul DBS dan CIMB. Bukan saatnya lagi bicara mengenai kompetisi lokal tapi kompetisi sama Malaysia, Singapura, dan Thailand," katanya.
 
Mengenai siapa penggantinya, lulusan Sarjana Fisika Nuklir Institut Teknologi Bandung ini pun enggan memberikan wejangan tertentu. 
 
"Kalau sudah lengser, tidak baik mengharuskan yang baru. Cukup didoakan saja," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya