Cucu Presiden Soeharto Mundur dari Komisaris CMNP

Foto Presiden Soeharto dan dan Ibu Tien di Dalem (rumah) Kalitan, Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Cucu dari Presiden Indonesia Soeharto, Danty Indriastuty Purnamasari memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

CMNP awalnya merupakan konsorsium dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang infrastruktur, khususnya pengusahaan jalan tol dan bidang terkait lainnya.

Direktur CMNP, Fatah Setiawan Topobroto menyampaikan, putri kedua dari Siti Hardijanti Rukmana, atau yang lebih dikenal dengan nama Mbak Tutut dengan Indra Rukmana ini telah melayangkan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai Komisaris Utama, sejak tanggal 21 Januari 2016 lalu. 
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
 
"Atas adanya pengajuan diri anggota Dewan Komisaris ini, kami bermaksud tidak menyelenggarakan RUPS (Rapat Umum Penegang Saham)," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin 21 Maret 2016.
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
 
Ia mengatakan, mengacu kepada pasal 17 ayat 8 tentang anggaran dasar perseroan, jika perseroan tidak menyelenggarakan RUPS dalam jangka waktu 60 hari, pengunduran diri anggota Dewan Komisaris menjadi sah tanpa meminta persetujuan RUPS. 
 
Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan mengapa Danty melepaskan diri dari perusahaan yang didirikan oleh sang kakek, Soeharto saat menjadi penguasa negeri ini. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya