Tak Lagi Jadi Dirut Bank Mandiri, Budi Siap Pindah BUMN

Budi Gunadi Sadikin
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id -  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seolah memberi sinyal pada mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Budi Gunadi Sadikin bahwa ia akan dipindahkan ke jabatan dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
Mendengar isu itu, Budi mengatakan, lebih memili?h sedikit berbicara di depan publik. Dia menjelaskan, pihaknya belum melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) apapun untuk mengisi jabatan di perusahaan BUMN lainnya.
 
Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
Budi menegaskan, setelah ia melepas jabatannya sebagai bankir, untuk saat ini, dia hanya ingin beristirahat dan menghabiskan waktunya bersama keluarga dengan pergi berlibur.
 
Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
"Saya hanya ingin liburan selama satu bulan ke depan, agar saya liburan dan istirahat bersama keluarga. Belum ada juga melakukan fit and proper test untuk mengisi jabatan yang lain," ujar Budi, ?ditemui usai  RUPST perseroan di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin 21 Maret 2016.
 
Budi mengaku belum mendengar secara langsung dari Rini Soemarno, menteri BUMN terkait kepindahannya ke jabatan strategis BUMN lainnya, dengan tanggung jawab yang lebih besar. Kalau pun sudah mendengar, pihaknya akan memberitahukan kabar gembira tersebut secara cepat ke depan publik. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya