Bakrie Pangripta Loka Bidik Kawasan Timur Jakarta

ilustrasi apartemen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kerja sama operasi (KSO) antara PT Bakrie Pangripta Loka dengan Perum Perumnas akan meluncurkan menara (tower) ketujuh dari 15 tower yang akan dibangun. Tower dengan brand Saphire ini akan memiliki 607 unit apartemen dengan luas yang bervariasi. 

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil
Project Director KSO Perum Perumnas - PT Bakrie Pangripta Loka, Windoko mengatakan apartemen di wilayah Sentra Timur Residence ini akan menggelontorkan investasi sebesar Rp300 miliar.
 
Apartemen Super Mewah Sinar Mas Land Laku 36 Persen
"Perkiraan untuk tower Saphire ini, investasinya hampir Rp300 miliar, tetapi itu mungkin tidak hanya tahun ini. Jadi, sistemnya tower Saphire ini Rp200 miliar dulu. Artinya, investasi Rp100 miliar kita tahan dulu, karena ada kenaikan harga dan lain-lain," kata Windoko di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa 22 Maret 2016. 
 
Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru
Ia menjelaskan, tower apartemen diwilayah Sentra Timur Residence ini adalah bagian dari pembangunan apartemen tahap dua yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios dengan luas bangunan 21.665 meter persegi dan terdiri dari 28 lantai.
 
"Ini tahap dua, tahap satu, yaitu tower 1-5 kemarin. Yang tahap dua, yaitu 6-11 kita akan launching satu tower dulu. Jadi, tower ini 607 unit, kalau keseluruhan tower di sentra timur Residence ini menggunakan lahan seluas delapan hektare," kata dia. 
 
Menurut Windoko, respons pasar untuk tower sebelumnya cukup menarik, karena lokasi yang cukup strategis, yakni di dekat Terminal Modern Terpadu Sentra Timur Pulogebang, Jakarta timur dan exit tol JORR (Jakarta Outer Ring Road).
 
"Yang membuat menarik, karena exit tol JORR, karena itu memudahkan mereka untuk menggunakan kendaraan ke tempat bekerja. Jadi, turunnya langsung di lokasi. Tower sebelumnya laku hanya tersisa sekitar 50 unit," kata dia. (asp)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya