Tips Pilih Baju Bayi yang Aman dan Nyaman

Dari kiri ke kanan Dokter spesialis anak, dr Naomi Esthernita Dewanto, Irene selaku Sales and Marketing Director Libby Baby, Marc Sidler selaku Head of Marketing and Sales Oek-Tex
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Para orangtua akan memilih jenis pakaian yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan untuk buah hatinya. Sayangnya, tidak jarang orangtua masih keliru memilih baju untuk anaknya.

Padahal bayi atau anak-anak memiliki kondisi kulit yang sensitif. Karena itu, para ibu harus selektif memilih pakaian untuk anaknya. Sebaiknya, pastikan bahwa baju yang dipilih dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan iritasi. Selain itu, juga memiliki bahan yang lembut, seperti katun.

"Para ibu dapat memilih pakaian anaknya yang terbuat dari bahan katun dan bebas dari zat kimia berbahaya. Sebab, pakaian yang tidak nyaman dapat mengganggu proses tumbuh kembang anak," ujar dokter spesialis anak, dr Naomi Esthernita Dewanto saat ditemui dalam peluncuran koleksi terbaru label pakaian bayi Libby di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 22 Maret 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa sang ibu juga perlu memerhatikan derajat keasaman atau PH netral untuk kulit bayi. Itu bisa dilihat dari bahan yang tidak mengerut atau melar setelah dicuci.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri
Suzuki Swift 2024

Mobil Rp100 Jutaan Bensin 25 Km per Liter Sudah Ada di Diler

Mobil baru harga Rp100 jutaan itu tampil dengan desain eksterior yang lebih sporty dan agresif.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024