Tips Memulihkan Rambut Rusak

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Di zaman modern seperti ini banyak orang menggunakan bahan kimia untuk memberi tampilan berbeda rambut mereka. Padahal tanpa disadari, hal tersebut justru dapat merusak akar bahkan batang rambut.

Jika rambut sudah telanjur rusak, cara paling tepat untuk memulihkannya adalah dengan membiarkannya tumbuh sehat dan kuat kembali. Namun, hal penting lain yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut secara intensif.

Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan produk yang digunakan apakah sesuai dengan kondisi rambut atau tidak. Sebab, bila hal itu diabaikan, rambut tidak akan kembali normal.

"Sebaiknya pilih produk yang memfokuskan untuk perawatan batang rambut. Di samping itu, pilih perawatan sesuai dengan kondisi rambut, karena tingkatan kerusakan rambut setiap orang berbeda," ujar Stevany Elizabeth Appono, ambassador Irwan Team Hairdesign Grand Indonesia kepada VIVA.co.id saat acara Pro Fiber Exclusive Media Experience di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 22 Maret 2016.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan hasil maksimal dapat melakukan perawatan dua kali dalam sepekan. Bila rambut dirasa sudah membaik, bisa mengurangi perawatan hanya sekali dalam sepekan untuk mencegah kerusakan tersebut.

Perhatikan Durasi yang Tepat untuk Keramas
Ilustrasi gangguan jiwa

Bahan Alami untuk Mengobati Kerusakan Rambut

Salah satunya dengan menggunakan mentega.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016