Cara Praktis Merawat Rambut bagi Hijabers

Wanita berhijrah.
Sumber :
  • pixabay/stevebeatmed

VIVA.co.id - Meskipun tertutup, namun kesehatan rambut sudah seharusnya tetap diperhatikan oleh para pengguna hijab. Namun, para hijabers seringkali merasa kesulitan merawat rambut, karena dianggap agak rumit.

Padahal, prinsip dari perawatan rambut cukup dengan mengetahui kondisi rambut serta melakukannya secara rutin. Misalnya, dengan datang ke salon untuk mengaplikasikan masker rambut.

"Creambath dan masker rambut untuk perawatan rutin. Kita melakukan perawatan ini juga kan memang untuk kesehatan diri," ujar pemilik Fourlen Salon khusus wanita, Fourlen, kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Wanita yang sudah memiliki enam cabang Fourlen Salon tersebut menuturkan, sebaiknya hijaber memahami kondisi rambut sebelum menerapkan masker. Sebab, kandungan tiap bahan masker memiliki fungsi berbeda.

"Rambut berketombe dengan masker yang mengandung mint, berminyak dengan bahan yang mengandung jeruk dan wortel serta rambut kering kenakan yang mengandung santan," katanya.

Fourlen menyarankan agar para hijabers menghindari rambut yang terlalu panjang, karena dapat menyebabkan kerontokkan. Pilihan terbaik bagi hijabers adalah memiliki rambut pendek.

"Rambut panjang lalu diikat kencang, bahaya rontok karena menarik kulit kepala. Usahakan rambutnya pendek," ucap dia.

Selain itu, dia menuturkan, jangan lupa menggunakan kondisioner dan serum usai mencuci rambut. Namun, kondisioner dan serum hanya diaplikasikan pada bagian batang rambut, jangan sampai menyentuh kulit kepala. Jika terjadi, akan memberikan masalah baru, seperti ketombe.

Perhatikan Durasi yang Tepat untuk Keramas

(ren)

Ilustrasi gangguan jiwa

Bahan Alami untuk Mengobati Kerusakan Rambut

Salah satunya dengan menggunakan mentega.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016