Enam Hal Wajib Tahu Sebelum Pakai Sampo Kering

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id - Sampo kering dipercaya menjadi solusi terbaik saat ini bagi mereka yang memiliki minyak berlebih di rambut, dan bagi siapapun yang tidak sempat mencuci rambut.

Teknik ini sendiri telah ada sejak awal tahun 1970-an. Namun semakin ke sini, produk tersebut semakin berkembang, di mana formulanya semakin sedikit meninggalkan rasa sakit. Terlepas dari aroma apa yang dipilih, ada beberapa hal yang wajib diketahui sebelum menggunakan sampo kering atau dry shampoo, seperti dilansir Aol.

Tidak untuk rambut basah

Sampo kering hanya bisa digunakan dan bekerja dengan baik pada rambut kering.

Kuncinya adalah sedang

Sama seperti hal lainnya, jika menggunakan sampo kering terlalu sering, ini artinya mengabaikan perawatan rambut lainnya, seperti sampo dan kondisioner. Karena itu, lakukan sedang dan jika Anda melakukan untuk ketiga kalinya, maka itu indikasi Anda harus mencucinya dengan air.

Hindari jumlah terlalu banyak

Bukan hanya seberapa sering menggunakan sampo kering, tapi juga seberapa banyak setiap kali sampo ini digunakan. Untuk menghindari penggunaan terlalu banyak, mulailah dengan jumlah kecil dan gunakan sisir serta pengering rambut untuk membantu penyebarannya ke seluruh rambut.

Bawah rambut

Untuk menghindari sisa warna putih yang tampak dan meningkatkan manfaat dari sampo kering, jangan aplikasikan formula di bagian atas kepala. Sebaiknya angkat bagian atas rambut, kemudian semprotkan untuk menghindari potensi tersembunyinya residu.

Bukan hanya sampo tapi pengembang

Sampo kering digunakan untuk menyerap minyak dan memperpanjang waktu pencucian rambut. Tapi, ketika digunakan dengan benar, sekitar 15 sentimeter dari akar, sampo kering bisa membuat rambut lebih bervolume dan menambahkan tekstur.

Jangan diulang

Jika memiliki rambut yang diwarnai, jangan menggunakan root concealer (pewarna rambut sementara) dan sampo kering bersamaan. Hal ini hanya akan membuat rambut tampak berat. Solusinya, gunakan root cover up spray, yang akan menyerap minyak dengan manfaat serupa dengan sampo kering, sekaligus memberi warna pada rambut.

Aturan yang Perlu Anda Tahu Saat Menggunakan Sampo Kering
Sampo Kering

Menguak Manfaat Sampo Kering untuk Rambut

Benarkah ini jadi solusi untuk wanita berhijab?

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2018