VPN Wireless Telkomsel Perkuat Jaringan BPR Banten

Gedung Telkomsel
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bank Indonesia (BI) baru saja melakukan pemutakhiran dalam akses pengelolaan aplikasi laporan melalui Jaringan Komunikasi Data (JKD) Ekstranet. Dalam prosesnya, operator incumbent di Indonesia, Telkomsel, ditunjuk sebagai mitra penyedia layanan VPN Wireless.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

Dikatakan pihak Telkomsel, layanan VPN Wireless ini akan dimanfaatkan untuk mengganti penggunaan teknologi sebelumnya. Dalam operasionalya, layanan tersebut akan menjaga pelaporan di JKD Ekstranet BI berjalan lancar dan sesuai perkembangan teknologi terbaru.

"Nantinya, layanan VPN Wireless kami akan digunakan oleh seluruh Bank Perkreditan Rakyat (BPR), termasuk yang Syariah. Kami jamin dengan layanan Corporate Business Solution Telkomsel, penggunaan teknologi VPN Wireless oleh BI dan BPR akan semakin terjamin kualitasnya," ujar General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel, Nyoman Adiyasa, dalam keterangannya, Rabu, 23 Maret 2016.

Cadangan Devisa RI Februari 2022 Naik Tipis, Ini Pendorongnya

Telkomsel memastikan kualitas layanannya karena didukung oleh teknologi-teknologi baru yang digunakan dalam VPN Wireless. Beberapa komponen dalam paket layanan itu di antaranya, penyediaan Link Backhaul di Kantor Pusat Bank Indonesia hingga layanan Managed Service Wireless VPN, yang mencakup penyewaan perangkat hingga paket data internet khusus.

Untuk memperlancar proses penggunaannya, Telkomsel bersama BI, menggelar edukasi dan sosialisasi yang melibatkan 35 perwakilan BPR yang berada di Area Propinsi Banten.

BI Terbitkan Aturan Ketentuan Intensif untuk Perbankan

"Ini bukti jika layana Telkomsel semakin berkembang, khususnya di wilayah Banten dan sekitarnya. Kami akan terus mendorong peningkatan kualitas mobile broadband, khususnya 4G LTE untuk para pelanggan, termasuk dari kalangan korporasi," katanya.

Ilustrasi dolar AS

Utang Luar Negeri Indonesia Turun Jadi US$413,6 Miliar

Angka utang luar negeri tersebut turun dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar US$415,3 miliar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022