Ketahuan Sopir Blue Bird Minta Tarif, Izin Operasi Disetop

Blue Bird
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id -  Manajemen PT Blue Bird Tbk, akhirnya angkat bicara mengenai permintaan tarif taksi normal sesuai argo yang diminta oleh para pengemudinya. Padahal, Blue Bird hari ini memberikan layanan gratis untuk taksi reguler sampai pukul 00:00 malam nanti.

Respons KMP Rafelia II, Kemenhub Terbitkan 5 Aturan Baru
Corporate Marketing Blue Bird, Erditya Arfah menjelaskan, kebijakan layanan gratis tersebut memang terbilang sangat mendadak. Dari jumlah pengemudi Blue Bird yang mencapai 40 ribu, mustahil semuanya mengetahui kebijakan tersebut.
 
Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC
“Kebijakan itu keluar dari sore kemarin. Saat kami munculkan itu, barangkali ada yang istirahat, atau tidak melihat. Manusiawi itu,” kata Erditya, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 23 Maret 2016.
 
Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000
Ia mengatakan, perusahaan hanya tidak memberikan layanan gratis untuk tarif tol selama perjalanan, dan biaya parkir. Artinya, layanan gratis taksi reguler memang berlaku sesuai keputusan yang ditetapkan, sedangkan untuk yang lain menjadi tanggung jawab perusahaan. “Maka dari itu, tolong dilaporkan agar bisa segera di-follow up,” kata dia.  
 
Emiten berkode BIRD ini menegaskan, manajemen perusahaan akan memberikan sanksi tegas bagi para pengemudi yang dengan sengaja meminta tarif kepada penumpang, meskipun sudah mengetahui kebijakan layanan gratis tersebut.
 
“Asas kejujuran itu kami gunakan di sini. Kalau ada unsur ketidaktahuan, tidak ada masalah. Tetapi, jika ketahuan bohong, itu bisa disetop pengoperasiannya,” tegas Erditya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya