Kinerja Membaik, BRI Bagikan Dividen Rp7,6 Triliun

Direksi Bank Rakyat Indonesia
Sumber :
  • Romys Binekasri / VIVA.co.id

VIVA.co.id -  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyetujui membagikan dividen sebesar 30 persen dari laba bersih tahun 2015, atau senilai Rp7,6 triliun melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) hari ini, Rabu 23 Maret 2016.

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
"BRI akan membagikan dividen 30 persen dari laba bersih tahun buku 2015 atau sebesar Rp7,6 triliun, atau Rp311,66 per saham . Sedangkan sisanya akan digunakan untuk laba ditahan perseroan," kata Direktur Utama BRI Asmawi syam di kantornya.
 
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
Asmawi menyebut, pembagian dividen ini tidak terlepas dari kinerja bank BRI tahun 2015 yang tumbuh sehat dan stabil di semua aspek keuangan.
 
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
"Mulai dari pertumbuhan kredit berkualitas, peningkatan fee based income, kenaikan CASA (Current Account Saving Account), atau dana kuras, peningkatan IT, penerapan manajemen risiko dan GCG secara menyeluruh hingga tenaganya efisiensi operasional," tuturnya.
 
Selain itu, Asmawi menambahkan RUPS menyetujui pengalihan saham tresuri untuk digunakan dalam program kepemilikan saham manajemen dan pekerja perseroan.
 
Sebagai informasi, perseroan telah melakukan pembelian kembali (buy back) saham sejumlah 221.718.000 lebar saham yang dilaksanakan pada 12 Oktober 2015 sampai dengan 12 Januari 2016, sesuai ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.02/POJK.04/2013 yang saat ini disimpan dalam bentuk saham tresuri.
 
Untuk pembagian dividen, perseroan akan mengikuti aturan yang ada di OJK yakni selambat-lambatnya 30 hari setelah RUPST digelar. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya