Ayah Mengemis, Marshanda: Tak Ada yang Harus Ditutupi

Marshanda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Irwan Yusuf, ayahanda Marshanda terjaring razia petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Jakarta Selatan saat tengah mengemis di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Saat ini, Yusuf ditampung di Panti Sosial Bina Insan II Cipayung Jakarta Timur. Bagi Marshanda, adanya kejadian ini, tidaklah membuat nama baiknya tercermar. Chaca-- sapaan Marshanda bahkan tak malu mengakui, Yusuf sebagai ayahnya.

Ia bahagia, bisa kembali dipertemukan dengan sang ayah lewat peristiwa ini. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Chaca tak pernah bertemu dengan ayahnya.

"Jadi baru umur 15 tahun aku ketemu lagi sama Papa. Dan lost contact lagi sekian tahun, umur 19-20 baru ketemu lagi, lost contact lagi, terus sekarang saja aku habis lost contact dua tahun sama Papa."

"Jadi buat aku ini malah good news ya bisa ketemu Papa lagi," ujar Chaca di Dinas Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, Senin 28 Maret 2016.

Mantan bintang cilik ini juga mengaku tak kaget ketika melihat kondisi sang ayah yang sudah menjadi gelandangan. Sejak ia bertemu terakhir kalinya, lima tahun yang lalu, kondisi ayahnya itu memang sudah dalam keadaan sulit.

Ia bercerita ketika itu sang ayah memang sempat melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Karier dan bisnis yang dirintis selama bertahun-tahun bangkrut hingga menyebabkan Irwan jatuh miskin hingga menjadi gelandangan.

"Justru aku malah bangga dengan kondisi ayahku sekarang. Apa yang mesti ditutup-tutupin, toh memang ini sudah takdirnya," jelasnya.

Menurut Chaca, bagaimanapun kondisinya, Yusuf akan tetap menjadi ayahnya dan dalam waktu dekat, ia akan segera membawa ayahnya pulang ke rumahnya untuk dirawat.

"Aku akan koordinasi dengan keluarga besar ayah untuk menentukan penanganan dan kehidupannya kelak," katanya.

Ayah Marshanda Kini Masuk Pesantren, Begini Kondisinya
Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, bersama Mensos Khofifah

Ayah Marshanda Senang Tinggal di Pesantren

Ayah Marshanda menjalani pengobatan dan belajar ilmu agama di Malang.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2017