Jenguk Ayahnya di Panti, Marshanda Kasih Rp100 Ribu

Marshanda bersama kekasihnya Egi John mendatangi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 di Jakarta, Senin (28/3/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Marshanda mendatangi Panti Sosial Bina Insan, Cipayung, Jakarta Timur, untuk menjenguk sang ayah, Irwan Yusuf, yang sedang menjalani proses pembinaan. Pertemuan anak dan ayah itu terkesan haru, lantaran keduanya sudah lama  berpisah. Dalam pertemuan itu, wanita yang akrab disapa Chaca ini memberikan uang Rp100 ribu untuk Irwan Yusuf.

"Tadi Chaca cuma kasih uang Rp100 ribu buat jajan. Katanya kalau banyak-banyak, dirinya harus mengambil ke (mesin) ATM dulu," kata Daniel, Pembina Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Panti Sosial Bina Insan di Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 28 Maret 2016.

Dia menjelaskan, setelah menemui ayahnya, Chaca langsung menuju ke rumah calon mertuanya. "Dia ke rumah calon mertuanya, dia enggak mungkin menemui keluarganya, karena sudah menutup pintu keluarga besarnya buat sang ayah," ucapnya.

Sementara itu, Daniel menjelaskan bahwa Irwan menjalani profesi sebagai pengemis baru beberapa hari. Sebelumnya, Irwan hidup seorang diri dan mengontrak di kawasan Bangka. Dia bekerja serabutan untuk membiayai hidupnya sendiri.

"Dia sebenarnya bukan pengemis, dia pernah kerja di bengkel,  fotocopy. Jadi kerja serabutan yang penting menghasilkan uang," ungkapnya.

Menurutnya, Irwan terpaksa mengemis karena sudah tak lagi memiliki uang untuk biaya ke rumah temannya. Dia menambahkan bahwa Irwan sudah lama tidak bertemu dan dijenguk anak-anaknya.

Ayah Marshanda Kini Masuk Pesantren, Begini Kondisinya

"Tadi bilang sama saya seperti itu. Anaknya enggak pernah jenguk. Dia terakhir ketemu anaknya tiga tahun lalu sama Chaca," ujar Daniel. (ms)

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, bersama Mensos Khofifah

Ayah Marshanda Senang Tinggal di Pesantren

Ayah Marshanda menjalani pengobatan dan belajar ilmu agama di Malang.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2017