Alami Tujuh Hal Ini? Waktunya Anda Berhenti Bekerja

Ilustrasi bekerja di kantor.
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Setiap karyawan pasti pernah mengalami yang namanya malas bekerja dan lebih memilih untuk tinggal di rumah dan bermalas-malasan daripada harus menyelesaikan beberapa tugas di kantor. 

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Kalau hal ini terjadi, bukan berarti 100 persen kesalahan Anda dan tak perlu takut akan hal ini. Sebagai karyawan yang terus-menerus bekerja di kantor, Anda perlu waktu sendiri untuk istirahat dan rileks.
 
Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Lagipula, bisa saja perasaan ini tumbuh karena Anda memang sudah tidak nyaman lagi dengan pekerjaan. Sebab tugas dan lingkungan kerja yang tak kondusif memang sangat menekan mental, dan ini tidak bagus untuk kelangsungan produktivitas. 
 
Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial
Oleh karenanya, ketika mulai menemukan tanda-tanda bahwa Anda sudah bosan dengan pekerjaan, segera ambil langkah pasti seperti berhenti bekerja atau resign dari pekerjaan. Lalu tanda apakah yang membuat Anda sebaiknya berhenti dari pekerjaan? Berikut poin-poinnya, seperti dikutip dari laman Laruno.com.
 
Reaksi buruk ketika bekerja
 
Kalau Anda sakit perut atau bahkan merasa mual saat berniat pergi ke kantor, tandanya saraf pada otak memberi tahu bahwa ada kesalahan pada tubuh yang diakibatkan karena Anda terlalu stres.
 
Tidak pernah tersenyum saat bekerja
 
Menjalankan pekerjaan memang tak selalu menyenangkan, namun bukan berarti Anda harus memaksakannya terus-menerus. Ada saat dimana Anda harus menikmati suasana kerja serta puas dalam pekerjaan.
 
Tak punya ruang untuk berkembang
 
Mungkin saja suasana kerja dan pekerjaan Anda menyenangkan. Akan tetapi Anda harus ingat satu hal, berkembang di dalam karier adalah hal penting yang harus diprioritaskan. Ketika menyadari bahwa pekerjaan Anda tidak mendukung untuk hal itu, jangan pikir panjang lagi, segeralah pindah ke tempat lain.
 
Sudah mulai bosan
 
Meskipun sudah melakukan segala hal, tapi tak juga menemukan gairah di dalam diri. Bisa dipastikan Anda sudah bosan dengan pekerjaan. Namun, bila tidak berlangsung lama dan berkepanjangan, sebenarnya perasaan bosan adalah hal wajar yang bisa diatasi.
 
Tidak dihargai
 
Kalau Anda mulai menyadari bahwa perusahaan tidak pernah menghargai secara pribadi dan profesional, inilah saatnya untuk angkat kaki. Sebagai karyawan Anda berhak dihargai atas kontribusi yang telah dilakukan untuk perusahaan.
 
Sudah tidak cocok Lagi
 
Ada saat di mana Anda memiliki sudut pandang yang berbeda dengan aturan dan keputusan perusahaan, ketika Anda mulai belajar dan menemukan hal-hal baru. Akan tetapi bila Anda telah mencoba untuk mengimplementasikannya dan perusahaan tak bisa menerima. Ada baiknya segera pergi dari situ. Karena bertahan pada lingkungan yang tak bisa menerima hanya memberikan penderitaan.
 
Tak bisa memuaskan atasan
 
Ketika Anda sudah melakukan segala hal dengan baik di pekerjaan, tapi tidak kunjung membuat atasan merasa senang atau puas. Segera cari pekerjaan lain, dari pada memaksakan diri sendiri. Sebab memiliki atasan yang tidak bisa diajak bekerja sama, hanya akan membuat Anda stres dan frustasi serta kreativitas dalam bekerja jadi terbatas. Kalau sudah begitu kecil kemungkinan Anda bisa meraih sukses.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya