Lima Cara Sederhana Agar Kulit Bebas Jerawat

Lidah buaya
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Jerawat adalah salah satu masalah yang paling sering dialami hampir semua orang. Sebenarnya, jerawat dapat dicegah dengan menggunakan pengobatan alami dan menjaga kulit tetap bersih.

Kulit yang bersih, bebas jerawat, bercahaya, dan halus menjadi impian semua orang, karena dapat membuat orang terlihat lebih menarik. Untuk mendapatkannya, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana, seperti dilansir dari Boldsky.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal dapat mengobati luka dan bekas luka, namun juga bisa berperan sebagai obat untuk menyingkirkan jerawat dan bintik-bintik di wajah. Caranya, terapkan gel lidah buaya pada seluruh wajah, biarkan selama sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus.

Menghidrasi kulit

Kulit kering lebih rentan terhadap keriput dan garis-garis halus. Jadi, pastikan untuk menghidrasi kulit Anda dengan benar. Minum banyak air dan aplikasikan madu ke wajah untuk melembabkan kulit.

Selada

Selada merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengobati jerawat. Selada juga dapat menenangkan kulit terbakar dan membuat kulit lembut. Caranya, terapkan jus selada ke seluruh kulit dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Masker oatmeal

Campur oatmeal, jus lemon dan telur menjadi masker wajah. Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama beberapa menit, lalu bilas. Antioksidan dalam oatmeal dapat meredakan bengkak, lemon membunuh bakteri serta vitamin E dalam telur dapat mengencangkan kulit dan membuatnya halus.

Jangan sentuh wajah

Menyentuh wajah terlalu sering sepanjang hari akan membuat bakteri di pori-pori kulit menumpuk, sehingga akan memicu timbulnya jerawat di wajah. Selain menyentuh, jangan memencet jerawat, karena dapat meninggalkan bekas.

Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up
Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016