Basmi Jerawat dengan Lidah Buaya, Ikuti 5 Cara ini

Lidah buaya.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga berfungsi mengatasi masalah kulit.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Beberapa penyakit kulit yang bisa diatasi, seperti gatal, infeksi, jerawat dan bekasnya. Berikut ini, beberapa campuran lidah buaya untuk mengatasi bekas jerawat seperti dilansir dari
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Boldsky .


Aloe Vera dengan kunyit

Gel lidah buaya sangat terkenal untuk menenangkan kulit. Apabila dicampur dengan kunyit maka hasilnya akan lebih baik untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Ambil setengah sendok teh gel lidah buaya dan tambahkan dua siung kunyit. Oleskan campuran ini ke area jerawat dan bekasnya, kemudian bilas setelah 15 menit.


Lidah buaya dengan jus lemon

Campuran ini paling cocok untuk menyembuhkan bekas luka di kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap dan jerawat. Tambahkan setengah sendok teh jus lemon dengan satu sendok teh gel lidah buaya. Oleskan campuran ini ke daerah rawan jerawat setiap malam dan bilas saat pagi hari.


Lidah buaya dan tea tree oil


Tea tree oil
dikenal dapat mengurangi jerawat dan bekas luka bila digunakan secara teratur. Campuran lidah buaya dan
tea tree oil
juga dapat membuat kulit bebas dari infeksi bakteri dan masalah lainnya.


Campurkan beberapa tetes
tea tree oil
dangan satu sendok teh gel lidah buaya. Terapkan ini pada kulit dan bilas setelah beberapa menit.


Ekstrak lidah buaya


Ekstrak merupakan lidah buaya yang segar. Terapkan di area kulit yang bermasalah dan bilas hingga bersih setelah beberapa menit. Gel lidah buaya mengandung bahan-bahan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Gunakan rutin dalam satu bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.


Lidah buaya dengan madu


Lidah buaya dan madu adalah bahan terbaik yang dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat dan bekasnya. Campurkan gel lidah buaya dengan satu sendok teh madu. Oleskan campuran ini pada kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya