Tips Jitu Tampil Cantik Tanpa Riasan

Ilustrasi sunblock.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Wanita selalu identik dengan kecantikan. Namun, untuk cantik tak melulu dengan penerapan riasan, atau make-up.

Banyak cara yang bisa dilakukan para wanita, agar tampil percaya diri tanpa pulasan make-up. Berikut ini, beberapa tips jitu menjadi cantik tanpa menerapkan make-up, seperti dilansir dari Boldsky.

Percaya diri

Percaya bahwa diri sudah cantik adalah hal yang sangat penting untuk terlihat cantik. Jika Anda merasa diri cantik dan nyaman, akan tercermin di wajah dan itu cukup membuat Anda terlihat cantik.

Biasakan diri terhidrasi

Semakin banyak Anda minum air, makin banyak pula racun ditubuh Anda akan keluar dan membuat kulit Anda cantik dari dalam. Hanya dengan minum setidaknya delapan gelas air secara teratur setiap hari, Anda tidak perlu menerapkan make-up apapun demi terlihat cantik.

Gunakan tabir surya

Banyak wanita sering mengabaikan produk perawatan kulit yang satu ini. Padahal, produk ini berfungsi mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Gunakan tabir surya di segala musim, sehingga kulit akan terhindar dari masalah.

Jangan lupakan pelembap

Kulit kering dan pecah-pecah merupakan salah satu faktor minimnya pelembapan pada kulit. Jika Anda menggunakan pelembab dengan baik, akan mudah mendapatkan kulit halus dan Anda terhindar dari keriput dan penuaan. Tidak hanya di wajah saja, pelembab sebaiknya juga diterapkan pada tangan dan kaki.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial



Gunakan sabun herbal

Sisa dari make-up dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan membuat masalah kulit baru. Anda harus mencuci muka dengan pencuci muka herbal setiap hari, setelah bangun dan sebelum tidur. Praktik ini akan membuka pori-pori dan Anda akan merasa segar.

Lakukan eksfoliasi atau pengelupasan

Lakukan hal ini, setidaknya dua kali dalam sepekan. Gunakan scrub herbal untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati Anda, sehingga kulit Anda bisa bernapas dengan baik dan mendapatkan kulit bersinar secara alami.

Keramas teratur

Rambut berminyak, ketombe, kotor, dapat membuat Anda terlihat tidak menarik. Bersihkan rambut secara teratur untuk terlihat segar.

Cobalah untuk mengikat, atau menutup rambut Anda, saat berhadapan dengan terik matahari. Hal ini untuk menciptakan tampilan yang bersih dan rambut rusak. (asp)
 

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016