Ketua MPR Cerita Masa Sekolah di SMAN 53 Jakarta

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri HUT ke 34 SMAN 53 Jakarta, Rabu 30 Maret 2016. Zulkifli Hasan adalah angkatan pertama sekolah yang berada di Cipinang Jaya, Jakarta Timur itu. Hadir pada HUT ini, Zulkifli bercerita tentang kenangan di sekolah ini.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Tiba di sekolah, Zulkifli disambut Kepala Sekolah Dumariah Simanjuntak dan para siswa. Di hadapan Zulkifli Hasan, Dumariah Simanjuntak mengaku sering bercerita tentang Zulkifli Hasan sebagai alumni yang menjadi Ketua MPR.

"Saya suka bercerita kepada anak-anak tentang Ketua MPR. Saya katakan Ketua MPR adalah salah satu tokoh yang patut dicontoh dan diteladani. Tidak terasa sejak tahun 1982 meninggalkan sekolah ini," katanya.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Di depan para siswa, Zulkifli Hasan bercerita tentang kenangan di sekolah ini. "Dulu cuma dua blok. Kalau musim hujan banjir. Saya angkatan pertama, masuk tahun 1979. Sama seperti anak sekarang, di sekolah saya juga punya pacar," ujarnya disambut tawa para siswa.

Ketika ingin masuk sekolah ini, Zulkifli sempat ditolak karena sudah penuh. Zulkifli adalah siswa pindahan dari Lampung.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Dulu kepala sekolahnya Syarif Ritonga. Karena berasal dari Lampung Sumatera, akhirnya saya bisa diterima. Saya termasuk anak pandai. Kalau ujian guru masih menulis soal dengan kapur di papan tulis besar. Selesai guru matematika menulis soal, saya juga selesai menulis jawaban," katanya.

Karena pandai dan dekat dengan guru, Zulkifli Hasan diminta wali kelas ikut membantu menulis raport. "Nilai olahraga saya 7, tapi teman saya, Sitanggang, nilainya 5 karena tidak pernah ikut olah raga. Padahal orangnya tinggi tegap. Saya ganti nilainya menjadi 7. Guru olah raga, Pak Ramli tidak tahu sampai sekarang," kata Zulkifli Hasan yang disambut tawa para siswa. Ramli, sang guru olah raga yang mau pensiun, hadir dalam peringatan HUT ini.

Dalam kesempatan itu Zulkifli juga membagi kunci sukses kepada para siswa. Sekarang semua terbuka. Setiap orang punya kesempatan dan hak yang sama untuk menjadi apa saja. Kuncinya adalah daya juang dan kesungguhan memperjuangkan cita-cita.

Selain itu, para siswa juga harus baik kepada guru, dekat dengan guru, dan menghormati guru, kata Zulkifli. (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya