EE Mangindaan Sampaikan SPT Pajak Tahunan di Bogor

Wakil Ketua MPR RI Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan
Sumber :

VIVA.co.id – Penyampaian SPT melalui e-filling merupakan bentuk dukungan MPR RI atas upaya Ditjen Pajak untuk mempermudah memberi pelaporan pajak yang cepat dan aman, kata EE Mangindaan saat bertemu Kepala Kantor Wilayah Pajak Jakarta Timur, Harta Indra Tarigan, di Hotel Novotel Bogor, Jawa Barat, Rabu 30 Maret 2016.

Konflik Air di Bumiaji Sebaiknya Diselesaikan Secara Hukum

Wakil Ketua MPR RI Letjen. TNI (Purn) EE Mangindaan, pada kesempatan tersebut menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan orang pribadinya secara online menggunakan e-filling.

Dengan menyampaikan surat pemberitahuan SPT pajak tahunan, Mangindaan berharap bisa menjadi contoh agar para wajib pajak lebih rajin membayar pajak. "Karena melalui e-filling ternyata prosesnya lebih mudah," katanya.

Ketua MPR: Rakyat Perlu Pendidikan Demokrasi

Negara ini, lanjut Mangindaan memerlukan anggaran salah satu sumber utama penerimaan negara diantaranya adalah pajak dan untuk itu saya menghimbau seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendanai pembangunan negara dengan membayar, menghitung, dan melaporkan pajaknya, serta mengajak seluruh jajaran pimpinan dan pegawai MPR RI untuk memanfaatkan fasilitas e-filling ini.  

Mangindaan mengungkapkan sebelumnya selalu mengisi surat pemebritahuan SPT pajak tahunan. "Dan sekarang melalui e-filling ternyata prosesnya sangat mudah," ujarnya.

Mengimplementasikan Pancasila Akan Jadi Manusia yang Beradab

Menurut Mangindaan, sebagai warga negara membayar pajak adalah kewajiban. Apalagi memiliki kemampuan untuk membayar pajak. Kepada Ditjen pajak, Mangindaan berharap untuk fokus pada wajib pajak pribadi. "Seharusnya konsentrasi pada wajib pajak pribadi karena selama ini lebih banyak mengejar wajib pajak perusahaan dan badan," ujarnya. (rin)

profil tokoh E.E Mangindaan

E.E Mangindaan

Karier prajurit ini berlabuh di politik.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016