Ketua MPR Berharap Indonesia-Vietnam Lebih Dekat Lagi

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima tamu Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Hoang Anh Tuan di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III Lantai 9, Komplek Parlemen, Kamis 31 Maret 2016.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Kepada Dubes, Zulkifli Hasan mengatakan hubungan antara Indonesia dan Vietnam sangat dekat dan memiliki sejarah panjang. "Kita sama-sama negara di Asean dan persahabatan telah teruji," kata Zulkifli seraya berharap hubungan kedua negara lebih baik lagi.

Menurut Zulkifli Hasan, perkembangan Vietnam selama sepuluh tahun terakhir sangat luar biasa. Bahkan Vietnam bisa melampaui negara-negara lain di Asean. "Malah sudah go internasional. Saya ingin sekali datang ke sana," katanya.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Dubes Hoang Anh Tuan mengungkapkan baru enam bulan bertugas di Indonesia. "Saya melihat banyak perubahan di Indonesia," kata Hoang Anh Tuan. Sebelum ditempatkan di Indonesia, Hoang telah beberapa kali ke Jakarta.

"Banyak sekali perubahan politik yang terjadi di negeri ini. Saya harapkan Ketua MPR dapat memainkan peranan untuk memperkuat hubungan kedua negara dan regional," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Mini di Vietnam

Hoang Anh Tuan juga bangga ditempatkan di Indonesia. "Saya suka makanan Indonesia. Saya suka negeri Indonesia. Saya suka orang Indonesia," katanya dalam bahasa Indonesia. Hoang Anh Tuan mengaku sedang belajar bahasa Indonesia.

"Apakah ada partai politik di Vietnam," tanya Zulkifli Hasan. "Ada, hanya satu. Saat ini kami memiliki pemimpin baru. Presiden, Perdana Menteri, dan pimpinan parlemen yang baru," jawab Hoang Anh Tuan.

"Saya mengucapkan selamat. Semoga kedua negara lebih dekat lagi," balas Zulkifli.  (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya