Mahyudin Ingatkan Bahaya Narkoba di Lingkungan Pesantren

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin
Sumber :

VIVA.co.id – Di era modernisasi saat ini selain hal-hal positif yang banyak bangsa ini manfaatkan, di sisi lain banyak juga hal-hal negatif yang harus diwaspadai salah satunya waspada bahaya narkoba dan radikalisme.

Ngeri, Korban Perang Narkoba di Indonesia Sudah 60 Orang

Narkoba saat ini tidak memilih para korbannya, semuanya bisa terkena pengaruh jahatnya yang merusak terutama generasi muda. Bahkan, generasi muda di lingkungan agamis seperti pesantrenpun tak luput dari target para bandar narkoba untuk menancapkan pengaruhnya.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin sangat concern sekali soal bahaya narkoba yang banyak menjadi korbannya adalah generasi muda. Seluruh elemen masyarakat menurutnya, harus sadar dan bangun mewaspadai bahaya narkoba paling tidak di lingkungan tempat tinggalnya.

Malaysia Bantah Tak Mau Kerja Bareng RI untuk Atasi Narkoba

“Saya sendiri selaku Pimpinan MPR RI, dalam setiap lawatan kunjungan kerja ke berbagai daerah, saya selalu datangi pesantren-pesantren untuk menyampaikan bahaya yang dihadapi generasi muda bahkan di lingkungan pesantren dan menyatukan visi berdakwah memperbaiki akhlak generasi muda bangsa menjadi lebih baik,” ujarnya, usai bertemu dengan ulama besar di Barabai Tanjung, Kalimantan Selatan, KH. Muhammad Bakhiet atau akrab disapa guru Bakhiet, di pesantren Nurul Muhibbin, Barabai Tanjung, Kamis 31 Maret 2016.

Masalah besar yang menghantui generasi muda Indonesia selain bahaya jahatnya narkoba adalah ajaran radikalisme.  Untuk itulah, diberbagai kesempatan bertemu ulama-ulama besar di berbagai daerah seperti pertemuannya dengan Guru Bakhiet, Mahyudin ingin menyamakan dan menyatukan visi agar dunia pesantren dan ulama sejalan dengan apa visi dan misi MPR dalam upayanya membentuk akhlak dan karakter generasi muda bangsa sesuai dengan agama dan nilai-nilai luhur bangsa.

Pengacara Aa Gatot Bantah Reza Artamevia Ditipu Kliennya

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin ke pesantren Nurul Muhibbin adalah dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI Mahyudin di Kalimantan Selatan.  Salah satu agenda utamanya adalah penyampaian Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para guru dan siswa-siswi SMAN 1 Tanjung.   (rin)

Badan Narkotika Nasional (BNN).

BNN Dorong FKPPI Perangi Narkoba

Gerakan bersama jadi kunci penekanan angka penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2017