BJ Habibie Jadi Pengisi Suara di Serial Animasi

B.J Habibie.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Serial animasi produksi MD Entertainment, Adit dan Sopo Jarwo, akan menayangkan episode bersama sosok mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie, sebagai bintang tamunya. Sebelumnya, serial ini telah menggaet Cherrybelle hingga Armand Maulana.

Tak hanya sosoknya yang akan dibuat dalam versi animasi, Presiden RI ketiga itu juga akan mengisi suara karakternya. MD Entertainment berharap kemunculan sosok BJ Habibie bisa memberi inspirasi bagi anak-anak di Tanah Air.

BJ Habibie bersedia terlibat dalam penggarapan serial yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta itu karena merasa kemunculannya akan memberikan dampak positif bagi masa depan generasi muda Indonesia.

"Karena saya yakin itikad Manoj Punjabi dan MD Entertainment baik, memikirkan masa depan anak, cucu. Kalau saya bilang oke, ya memang oke. Enggak mau, ya enggak mau, itu Habibie," tutur pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu saat konferensi pers di MD Place, Jakarta Selatan, Jumat, 1 April 2016.

Pemilik MD Entertainment, Manoj Punjabi, mengatakan, dipilihnya BJ Habibie dalam episode terbaru serial animasi itu lantaran dianggap sebagai panutan anak muda.

"Adit, Sopo Jarwo kan animasi yang cukup besar. Pak Habibie adalah panutan kita, ikon kita. Jika tokoh beliau dianimasikan, itu bisa mempengaruhi anak-anak," ujarnya.
 
BJ Habibie akan menjadi sosoknya sendiri saat berkunjung ke kampung Adit. Di sana, pria yang mendapat julukan Bapak Teknologi Indonesia ini akan bercerita mengenai pengalaman hidupnya hingga bagaimana bisa membuat pesawat. (one)

Pekan ASI Sedunia, Habibie: Menyusui adalah Peradaban
Carita Dasa Windu, Batik Rudy Habibie

Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie

Batik ini bercerita tentang kisah hidup Habibie.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016