'Festival Bela Diri di Purwakarta Lebih Keren dari Prancis'

Iko Uwais akan bekerjasama dengan Gareth Evans
Sumber :
  • Foto: Jay Bremana/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Festival Seni Bela Diri Dunia digelar Sabtu malam, di Taman Sri Baduga Maha Raja, Situ Buleud, Purwakarta. Ajang internasional ini menghadirkan delegasi dari enam negara, yaitu Indonesia, Korea Selatan, China, Jepang, India, dan Brasil.

Selain menampilkan para pesilat dunia, pagelaran tersebut juga menghadirkan bintang Star Wars, Iko Uwais. Iko mengaku terkesima oleh rangkaian acara yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Menurut dia, ini adalah salah satu festival terbaik di dunia, karena baru pertama kali dia saksikan sebuah festival yang dihelat secara kolosal sambil melibatkan para pendekar dan penari sekaligus.

“Hanya festival di Bercy Prancis yang bisa menjadi tandingan festival Purwakarta ini. Tetapi Purwakarta lebih keren karena kami tampil di tengah danau, sementara di Prancis tidak,” kata Iko.

Suami dari penyanyi Audy Item ini, menambahkan, dirinya merasa terhormat karena didapuk mewakili Indonesia untuk memperlihatkan gerakan-gerakan pencak silat yang dia populerkan dalam film Star Wars.

"Program Pak Bupati Purwakarta memang harus didukung, karena berhasil memadukan kultur bela diri dan hiburan untuk masyarakat,” tambah Iko.

Selain itu, Iko mengaku telah mempersiapkan diri mengikuti Festival Seni Bela Diri Dunia, yaitu dengan berlatih selama hampir satu bulan bersama timnya. “saya dan kawan-kawan berlatih setiap hari khusus untuk acara ini agar penampilan kami tidak mengecewakan," kata Iko.

Iko Uwais dan Ade Rai Pilih Perlengkapan Olahraga Nyaman

Laporan: Jay Bremana/Purwakarta

(ren)

Baru 2 Tahun, Anak Iko Uwais Kenal Gerakan Silat
Iko Uwais dan Audy

Gaya Berpakaian Iko Uwais Diprotes Istri

Dia suka mengenakan kaus dan celana olahraga.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2016