HNW: Islam Senantiasa Memimpikan Pemimpin Berahklak

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid memberikan tausiyah dihadapan masyarakat Muslim di Jakarta Pusat. Tepatnya jamaah masjid Al Mu’awanah, Jalan Kenari II Jakpus. Tema yang dibahas pada acara tersebut adalah Pemimpin dan Masyarakat Yang baik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR antara lain mengatakan Islam senantiasa mengimpikan pemimpin yang berahklak. Islam juga mencita-citakan lahirnya rakyat yang berakhlak karimah.

Beruntung,  Allah SWT menurunkan Nabi Muhammad SAW  sebagai pemimpin bagi umat Islam. Karena sebagai pemimpin beliau sosok yang sangat baik untuk diteladani. Beliau berlaku jujur dan dapat dipercaya, bahkan sebelum diangkat oleh Allah menjadi Nabi.  

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Buktinya saat diberi kepercayaan meletakkan hajar aswad, Nabi meletakkan batunya di atas surban, lalu, ujungnya diangkat oleh para pemimpin masyarakat secara bersamaan,” kata Hidayat, Minggu 3 April 2016.

Cara yang ditempuh nabi dalam memimpin ini memberikan ketenangan dan kenyamanan sendiri, baik bagi masyarakat maupun pemimpin-pemimpinnya. Karena itu, sangat tepat kalu umat Muhammad juga mencontoh dan melaksanakan sunah kepemimpinan Nabi SAW.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Kalau kita mau maju maka harus menteladani nabi, baik pemimpin maupun masyarakatnya. Kalau menteladani nabi, niscaya  tak ada korupsi, tak ada juga kesombongan, yang ada adalah pemimpin dan masyarakat berakhlakul karimah,” kata Hidayat lagi.  (rin)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022